Kendalikan Inflasi, Pj Gubernur Maluku Tinjau Pasar Mardika Baru | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kendalikan Inflasi, Pj Gubernur Maluku Tinjau Pasar Mardika Baru


AMBON – BERITA MALUKU.
Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie, meninjau secara langsung melakukan peninjauan ke Pasar Inflasi Daerah (Pasadli) dan Pasar Mardika Baru, pada Kamis (17/10/2024).


Turut mendampingi Gubernur dalam peninjauan tersebut Penjabat Walikota Ambon, Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, dan stakeholder terkait.


Dalam wawancaranya Sadali menyampaikan bahwa sebagai langkah aktif dalam pengendalian inflasi maka Pemerintah Provinsi Maluku menggelar Pasadali yang menjual berbagai kebutuhan bahan pokok dengan harga rendah.


Ia menjelaskan memang pada 3 (tiga) bulan terakhir inflasi Provinsi Maluku memang masih terkendali, dan pada bulan September telah berada pada angka 1,79% YoY.


Sadali juga mengatakan agar masyarakat tidak perlu berbondong-bondong dalam membeli barang dengan jumlah besar, karena pemerintah akan tetap menyediakan kebutuhan masyarakat dengan harga yang terjangkau.


Dirinya juga mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Maluku akan tetap melaksanakan langkah 4K untuk pengendalian inflasi, yakni Ketersediaan Barang, Keterjangkauan Harga, Kelancaran Distribusi, dan Komunikasi yang Efektif.


Setelah meninjau Pasadli, Pj Gubernur dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Pasar Mardika Baru, untuk melihat secara langsung dan mendengar tanggapan dari para pedagang yang berjualan di sana.

Pemprov 1428382907138440262
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks