15,83 Ton Komoditi Frozen Octopus Di Ekspor Ke Meksiko | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

15,83 Ton Komoditi Frozen Octopus Di Ekspor Ke Meksiko


AMBON - BERITA MALUKU.
Sebanyak 15,83 ton komoditi frozen octopus (Octopus vulgaris) dari ekspor dari Provinsi Maluku ke Meksiko.


Eskpor senilai USD 63.156,3 ini merupakan yang perdana dari Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, Selasa (15/10/2024).


Pelepasan ekspor gurita milik PT. Celebes Ocean Fisheries, dilakukan langsung oleh Penjabat Gubernur, Sadali Ie. Dihadiri General Manager PT Pelindo IV Cabang Ambon, Pimpinan Lembaga Vertikal, serta para stakeholder.


Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur mengatakan ekspor Gurita membuka peluang bagi Maluku dalam menjamin kontinuitas produksi.


Untuk itu, perlu ada upaya lanjutan dalam budidaya Gurita secara berkelanjutan. Tentunya hal ini perlu didukung  kerjasama lintas sektor, baik Pemerintah, Pelaku Usaha, Eksportir maupun masyarakat nelayan untuk bekerjasama meningkatkan ekspor.  


“Jika gurita ini bisa diekspor, berita peluang ekspor ini sangat terbuka. Dimana gurita sekarang menjadi komoditi ekspor yang cukup diminati oleh negara luar,”tuturnya. 


Sadali berharap, ekspor Gurita yang dilakukan PT. Celebes Ocean Fisheries, diharapkan menginspirasi perusahaan perikanan lainnya, untuk terus berinovasi dan meningkatkan jumlah produk ekspor.


Ekonomi 8107551731342469259
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks