Pilgub Maluku, PDIP, NasDem & Hanura Pastikan JAR-AMK Jadi Pemenang | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pilgub Maluku, PDIP, NasDem & Hanura Pastikan JAR-AMK Jadi Pemenang


AMBON – BERITA MALUKU.
Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Nasional Demokrat (NasDem) dan Hati Nurani Rakyat (Hanura) yakin Jeffry Apoly Rahawarin dan Abdul Mukti Keliobas (JAR-AMK) keluar sebagai pemenang di Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Maluku.


Keyakinan ini disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku, Benhur Watubun kepada wartawan diruang kerjanya, Jumat (06/09/2024).


Dikatakan, terdapat dua parameter yang menyakinkan pasangan Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur yang diusung menang, yaitu konfigurasi calon, dan hasil survei.


Selain itu, kekuatan struktur partai yang mempuni hingga level ranting, menjadi faktor utama keberhasilan JAR-AMK di pesta demokrasi lima tahun ini. 


PDIP sendiri mempunyai lebih dari 1000 ranting pasa seluruh desa di Maluku, ditambah badan sayap partai.


Lebih lanjut, PDIP memiliki basis real terlihat dari perolehan suara di Pemilihan Legislatif (Pileg) dengan mengantongi 163.993 suara. Jumlah ini mengalami kenaikan dari Pileg sebelumnya hanya 140 ribu suara.


Perolehan suara yang raih membuat PDIP menjadi partai pemenangan dengan menduduki kursi Ketua DPRD Maluku, termasuk di lima kabupaten, dan dua kursi Wakil Ketua DPRD kabupaten, mines kabupaten SBT, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kota Tual dan Kabupaten buru.


Tak hanya PDIP, NasDem juga memiliki kekuatan yang mampu menyumbangkan suara bagi JAR-AMK. Terbukti peroleh suara Pileg mampu menduduki urutan kedua dengan memperoleh 6 kursi. Termasuk HANURA yang memiliki suara pada basis-basis tertentu 


"Basis-basis itu kita hidupkan mesin partai untuk kita bekerja. Dengan bekerja seperti ini kami menyakini JAR-AMK keluar sebagai pemenang," cetusnya. 


Lebih lanjut, untuk menunjang target tersebut, akan dibentuk tim pemenangan JAR-AMK. Namun sebelum itu, dilakukan konsolidasi internal partai, sebagai penunjukan dalam tim pemenangan. 


"Sampai hari ini kita sudah lakukan konsolidasi internal dan mungkin selesai kegiatan MTQ kita sudah bentuk tim pemenangan. Karena itu dengan proses ini kita harapkan mungkin Minggu depan untuk pembentukan tim pemenangan," bebernya. 


Benhur menyakini dengan dilakukan pemetaan, serta bekerja secara terukur dan kerja all out, dipastikan JAR-AMK akan menjadi pemenang di Pilgub Maluku.


Pilkada Maluku 2552720016975047593
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks