3 Hingga 4 Oktober Presiden Joko Widodo Kunjungi Bursel Dan SBT | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

3 Hingga 4 Oktober Presiden Joko Widodo Kunjungi Bursel Dan SBT


AMBON - BERITA MALUKU.
Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Maluku mulai dari tanggal 3-4 Oktober 2024.


Kunjungan kerja di negeri para raja-raja ini, Presiden akan mendatangi dua daerah yaitu, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).


Berbagai rangkaian kegiatan akan dilakukan Presiden, mulai dari tanggal 3 Oktober di Kabupaten Bursel dengan mengunjungi Rumah Sakit Daerah dalam rangka mengecek perkembangan BPJS dan alat kesehatan. Kemudian Ke Pasar, melihat pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi, serta untuk memberikan Bantuan Langsung Tunai.


Di hari kedua 4 Oktober, Presiden melanjutkan perjalan ke Kabupaten SBT dengan tujuan ke Rumah Sakit Daerah di Bula untuk mengetahui perkembangan BPJS, penanganan penurunan Stunting, penanganan Polio, TB, dan kondisi kesehatan masyarakat di bumi Ita wotu nusa.


Selain itu, Presiden juga akan mengunjungi SMK Negeri 1 SBT yang menangani Bidang Agrobisnis, untuk memberikan semangat dan motivasi agar setelah lulus bisa menciptakan lapangan kerja baru. Dilanjutkan dengan Sholat Jumat pada Masjid Raya yang ada di sana.


Setelah mengikuti menjalani rangkan kegiatan, Presiden kemudian bertolak ke Ambon, dan melanjutkan perjalanan ke Jakarta.


Untuk kesiapan kedatangan Presiden, Penjabat Sekretaris Daerah Maluku, Syuryadi Sabirin telah melakukan rapat koordinasi bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).  


"Kita ingin memastikan agar seluruh kunjungan Kerja Presiden di Maluku, termasuk keamanan harus dijaga dengan baik, agar beliau bisa nyaman melaksanakan agendanya di Maluku," pungkas Sabirin akhir pekan kemarin.

Pemprov 8482959838546733150
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks