Berkas JAR-AMK Dinyatakan Lengkap, Jefry: Murad Punya Teman Banyak, Saya Punya Teman Sedikit Tapi Lebih Efektif | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Berkas JAR-AMK Dinyatakan Lengkap, Jefry: Murad Punya Teman Banyak, Saya Punya Teman Sedikit Tapi Lebih Efektif


AMBON - BERITA MALUKU.
Letnan Jenderal TNI (Purn.) Jeffry Apoly Rahawarin-Abdul Mukti Keliobas (JAR-AMK) resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku, sebagai Bakal Calon Gubernur- Wakil Gubernur, kamis (29/08/2024). 


JAR-AMK merupakan pasangan yang ketiga,  setelah sebelumnya Hendrik Lewerissa-Abdullah Vanath (HL-AV), dan Murad Ismail-Maichel Wattimena (2M) telah mendaftar, Rabu 28 Agustus. 


Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur diusung PDIP, NasDem dan Hanura itu, datang menggenakan kemeja putih, dibalut kain berang di Kepala, menyerahkan dokumen persyaratan pencalonan, yang diterima langsung Ketua KPU Maluku, M. Shadek Fuad.


Dihadapan partai pendukung dan simpatisan, Fuad memastikan dokumen yang diserahkan JAR-AMK dinyatakan lengkap dan sah.


"Persyaratan pencalonan telah kami terima Secara resmi berkas dokumen secara fisik dan sistem Silon kami, dan telah kami cermati dan teliti. Maka dengan ini saya nyatakan seluruh dokumen JAR-AMK dinyatakan lengkap dan sah," ungkap Fuad.


JAR mengaku senang bisa ikut dalam kontestasi Pilkada serentak bersama pasangan HL-AV dan 2M, dimana bisa bertukar pikiran dalam mengisi ide dan solusi yang baik untuk kedepannya. 


"Makanya saya senang karena ada tiga pasangan yang maju ini, orang-orang yang memiliki kapasitas yang baik, dan akan dipilih oleh masyarakat nantinya," ujar JAR.


Sebagai Bakal Calon Gubernur, Mantan Pangdam XVI Pattimura mengusung visi menjadikan Maluku Baru, Maluku yang lebih sejahtera. Visi ini dibawah visi besar bung Karno selaku tokoh proklamator, yaitu menjadi Maluku berdaulat dalam politik, berdikari di bidang ekonomi, serta berdaulat dalam kebudayaan.


Keinginan besar itu tentunya didukung dengan misi, mengentaskan kemiskinan, mengefisiensi pembangunan, dan menciptakan birokrasi yang sehat.  


Misi lainnya berkaitan anggaran, menurut JAR Maluku tidak boleh hanya berharap APBN maupun APBD, karena tergolong kecil. Tentu dengan kedekatannya di tingkat pusat, akan lebih efektif.


"Inovasi mendatangkan anggaran, kalau hanya terbatas seperti itu saya kira sampai kapan pun kita tidak akan maju. Dengan kondisi Maluku saat ini kita tidak hanya berharap pada APBN biasa. Mungkin pak Murad punya teman banyak, saya punya teman sedikit tapi lebih efektif," tuturnya. 


Terakhir berkait menjaga keamanan dan masalah sosial yang masih terjadi perkelahian antar kampung dan sebagainya yang harus menjadi perhatian bersama. 


"Ini yang menjadi perhatian kami yang akan dijabarkan lagi dalam program prioritas," pungkasnya.

Pilkada Maluku 3470629088402941833
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks