Tekan Inflasi, Pemda Maluku Adakan Pasar Inflasi | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Tekan Inflasi, Pemda Maluku Adakan Pasar Inflasi


AMBON - BERITA MALUKU
. Inflasi di Provinsi Maluku terbilang tinggi, per Juni 2024 inflasi Year on Year (y-on-y) Provinsi Maluku sebesar 3,63 persen. Inflasi tertinggi terjadi di Kota Ambon sebesar 4,49 persen. 


Untuk menekan hal tersebut, Pemerintah Daerah Provinsi Maluku mengadakan pasar inflasi di dua tempat di kota Ambon, yakni Pasar Mardika dan Pasar Batu Merah Ambon.


Kepada wartawan di usai membuka pasar inflasi, Kamis (18/07/2024), Penjabat Gubernur Sadali Ie mengatakan pasar inflasi ertujuan dalam rangka mengendalikan harga sehingga bisa terkendali.


Pasar inflasi berlangsung sampai 1 Agustus diharapkan dapat menurunkan angka inflasi, sehingga butuh partisipasi semua pihak yang turut berkontribusi, dalam rangka pengendalian inflasi, karena jika inflasi terkendali maka daya beli mantap, dan akan mendorong pertumbuhan ekonomi, begitupun sebaliknya, jika inflasi naik, namun untuk saat ini Pertumbuhan Ekonomi kita masih di atas Nasional.


“Dengan adanya pasar inflasi akan membuat kita masuk pada inflasi yang terkendali,” harapnya.


Selain itu, pasar inflasi juga dapat menjaga kestabilan harga, sehingga masyarakat bisa membeli dengan harga terjangkau.


“Kita tetap menjalankan 4 strategi yakni, ketersediaan bahan pokok, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi dan komunikasi yang intens,” ungkapnya.

Pemprov 1231174404748150612
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks