Maluku Target 196.650 Anak Imunisasi Polio Tahap Pertama | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Maluku Target 196.650 Anak Imunisasi Polio Tahap Pertama


AMBON - BERITA MALUKU.
Pemerintah Provinsi Maluku menargetkan dari 274.564 anak yang menjadi sasaran imunisasi polio, 196.650 anak diantaranya sudah di vaksin polio pada tahap pertama.


“Jadi di Provinsi punya target harus mencapai minimal 95% dari target yang telah ditentukan, berarti harus bisa mencapai 196.650 anak, yang harus tervaksin polio pada tahap pertama,” ujar Penjabat Gubernur, Sadali Ie saat menyerahkan secara simbolis Vaksin Polio NOPV2, kepada Penjabat Walikota Ambon Dominggus Kaya, Rabu (17/7/2024), di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Maluku.


Dikatakan, untuk mencapai target dalam Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, seluruh Bupati Walikota se-Maluku, harus mempersiapkan pelaksanaan Imunisasi Polio yang akan dilaksanakan serentak pada 23 Juli 2024, bertepatan dengan Hari Anak Nasional.


Menuju moment tersebut, Sadali berharap agar adanya koordinasi lintas sektoral agar moment nasional itu dapat berjalan dengan baik, termasuk dalam hal pendistribusian vaksin yang sementara ini dilaksanakan. 


“Pemerintah Provinsi akan menyalurkan vaksin, mulai hari ini sampai beberapa hari kedepan kepada Kabupaten/Kota, nanti dikoordinasikan secara baik bagaimana pola penyimpanan vaksin tersebut, sehingga bisa diamankan sampai 23 Juli dan vaksinasi gelombang kedua pada bulan Agustus, agar pelaksanannya bisa tepat waktu dan tepat sasaran,” tandasnya.


Hadir juga pada pengeluaran vaksin secara simbolis, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon, Pejabat Administrator, Pengawas, serta perwakilan Kabupaten/Kota se Provinsi Maluku yang mengikuti secara virtual.

Kesehatan 6164414768895016104
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks