Didukung Gerindra Dan Golkar, Lewerissa: Kita Rangkul Parpol Lainnya Lagi | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Didukung Gerindra Dan Golkar, Lewerissa: Kita Rangkul Parpol Lainnya Lagi


AMBON - BERITA MALUKU.
Walaupun telah memenuhi 20 persen syarat dukungan, atau 9 kursi dari dua Partai Politik (Parpol) Gerindra dan Golkar, untuk maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, namun tidak membuat Hendrik Lewerissa puas diri.


Anggota DPR RI Dapil Maluku itu memastikan masih akan memperbesar koalisi untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November mendatang. 


"Sebenarnya Gerindra dan Golkar sudah memenuhi syarat, tapi kami berkepentingan untuk merangkul dan memohon dukungan dari partai politik lainnya," ujar Hendrik Lewerissa kepada wartawan usai memberikan orasi Ilmiah dalam sidang senat terbuka wisuda S1 Ke-XXVIII dan S2 Ke-XIX periode I tahun 2024 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Rabu (31/07/2024).


Dikatakan, penambahan koalisi pemenangan akan menambah kekuatan yang ada dari berbagai pihak, politik dan ideologi perjuangan untuk bersatu dalam membangun Maluku menjadi lebih baik.


'Maluku ini besar, Maluku ini luas, Maluku kompleks persoalannya. Kita butuh menggabungkan semua kekuatan yang ada dari berbagai pihak, berbagai politik, berbagai ideologi perjuangan kita satukan untuk bagaimana membangun Maluku menjadi lebih baik," pungkasnya.


Disingung kepastian Rekomendasi Golkar, ketua DPD Gerindra Maluku itu memastikan dari pertemuan, dengan Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartato sudah menyetujui Kader Golkar Ramly Umasugi sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur, berpasangan dengan Bakal Calon Gubernur dari Partai Gerindra.


Untuk fisik rekomendasi, Hendrik mempersoalkan hal tersebut, karena hanya bersifat administrasi. Namun pastinya dukungan Golkar sudah pasti diberikan kepadanya bersama Ramly Umasugi.


"Soal fisik surat itu soal administrasi, yang paling penting adalah keputusan politik sudah diambil tadi malam, sudah clear, sudah selesai, rekomendasi sudah siap, tinggal diambil saja. Prinsipnya partai Golkar telah selesai," tandasnya.

Pilkada Maluku 5226665682894806813
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks