Anos Imbau Masyarakat Tetap Waspada Cuaca Ekstrem | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Anos Imbau Masyarakat Tetap Waspada Cuaca Ekstrem


AMBON – BERITA MALUKU.
Setelah diterpa cuaca ekstrem berupa hujan intensitas tinggi disertai angin kencang, kini kondisi cuaca beberapa wilayah di Maluku, termasuk Ambon dan sekitarnya telah kembali cerah. 


Walaupun demikian masyarakat diminta tetap waspada, mengingat potensi hujan masih terus terjadi walaupun berada di kriteria rendah - menengah (0-150 mm/dasarian). Wilayah yang diprediksi mengalami hujan kategori rendah (<50 mm/dasarian), sesuai informasi BMKG.


"Masyarakat yang punya hp android tinggal download info BMKG lalu bisa diperhatikan disitu, sehingga kita bisa antisipasi," ujar Anggota DPRD Maluku, Anos Yeremias kepada wartawan di rumah rakyat, karang panjang, Ambon, Senin (15/07/2024).


Dikatakan, waspada harus selalu waspada terhadap, terkhususnya masyarakat yang ingin berpergian menggunakan kapal laut, terutama kapal rakyat dengan kapasitas kecil, termasuk nelayan. 


"Sekarang cuaca ekstrem, kami himbau kepada masyarakat yang ingin berpergian, lihat informasi dari BMKG. Jangan kita berlayar tanpa melihat situasi," pintanya. 


Selain itu kata Anos, pihaknya telah. Berkomunikasi dengan dengan KSOP maupun dengan Pelni untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrem. Termasuk berkomunikasi dengan pemerintah daerah, untuk bisa memfasilitasi jika diberlakukan warning.


"Kalau dinyatakan warning di satu pulau, berarti kapal tidak jalan. Yang setengah mati itu penumpang, karena mereka harus mencari bahan makanan. Kadang-kadang kami harus berkoordinasi dengan penduduk atau pemerintah setempat untuk mengirimkan bahan makanan ke kapal. Itu yang tidak kami inginkan," tandasnya.


Dewan 8515062589017912256
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks