Kendalikan Inflasi, Pj Walikota Ambon Blusukan Ke Pasar Mardika | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kendalikan Inflasi, Pj Walikota Ambon Blusukan Ke Pasar Mardika


AMBON - BERITA MALUKU.
Penjabat Wali Kota Ambon, Dominggus Kaya, melakukan blusukan ke Pasar Mardika, Kamis (20/6).


Blusukan ini bertujuan untuk meninjau harga bahan pokok (bapok) di pasar dalam rangka  pengendalian inflasi.


Dalam kunjungan tersebut, orang nomor satu di Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon itu, didampingi Asisten III, Roby Sapulette, bersama OPD teknis terkait.


"Hari ini saya bersama OPD terkait, kita tinjau pasar terkait harga barang kebutuhan terutama sayuran, ikan dan bahan pokok lain dalam rangka pengendalian inflasi karena kita tahu bersama inflasi meningkat bulan lalu. Kami harap ada tindakan intervensi yang sudah dilakukan," ujar Kaya disela-sela blusukan.


Pemkot Ambon kata dia, melakukan internesi selama sepekan terakhir ini dan akan berlanjut sesuai dengan kondisi harga di pasar.


"Kita terus melakukan intervensi pasar melalui operasi pasar dan pemberian subsidi kepada pedagang dengan fokus barang kebutuhan yhang dibutuhkan masyarakat. Kami harap masyarakat bisa memanfaatkannya sehingga tepat sasaran," ungkapnya.


Kaya yang juga Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Maluku itu mengakui, sesuai hasil peninjauan ada beberapa bapok sudah berangsur-angsur terkendali seperti sayur, cabe rawit, ikan, bawang merah dan bawang putih.


Foto 4474773615063519850
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks