Akibat Cuaca Buruk, Harga Ikan Di Pasar Mardika Ambon Melonjak Drastis | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Akibat Cuaca Buruk, Harga Ikan Di Pasar Mardika Ambon Melonjak Drastis


AMBON - BERITA MALUKU.
Harga ikan pasar Mardika, Ambon Melonjak drastis. Hal ini disebabkan karena cuaca buruk yang melanda Maluku akhir-akhir ini, dengan gelombang tinggi antara 1,25-2,5 meter.


Berdasarkan data dari Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, harga ikan ukuran besar kini menembus Rp60.000 - 65.000 per ekor. 


Merespon hal tersebut, Pemkot Ambon melalui Dinas Perikanan menggelar pasar murah untuk dua jenis ikan, yakni Tuna dan Cakalang.


"Ikan-ikan tersebut dijual dengan harga murah kepada masyarakat sebesar Rp20.000 per ekor dengan berat bervariasi antara 1,1 kg-1,8 kg," ujar Kepala Dinas Perikanan Kota Ambon, F Maail, Kamis (20/06/2024).


Diakuinya, antusias masyarakat cukup besar dalam menyambut kegiatan pasar murah ikan, sebab harga yang diberikan jauh lebih rendah dari harga pasar, sehingga kebutuhan masyarakat akan protein hewan bisa terpenuhi.


"Sasaran dari kegiatan ini pemenuhan ketahanan pangan dari protein ikan mengingat saat ini harga ikan cendeerung melonjak, inflasi juga lebih meningkat dan daya beli menurun. Olehnya itu sasaran utama pengendalian inflasi tetapi juga pemenuhan gizi dan protein hewan," jelasnya.


Ekonomi 6703744526193235479
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks