Sambangi Kejati Maluku, Sadali Tegaskan Siap Penuhi Panggilan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Sambangi Kejati Maluku, Sadali Tegaskan Siap Penuhi Panggilan


AMBON - BERITA MALUKU.
Didampingi Asisten I Djalaludin Salampessy, Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie terlihat menyambangi kantor Kejaksaan Tinggi Maluku. 


Kedatangan Sadali Ie ke gedung Korps Adyaksa dengan berjalan kaki dari gedung putih, Kamis (30/05/2024) mengagetkan sejumlah awak media. 


Pasalnya mantan Kepala Dinas Kehutanan Maluku itu diduga ikut terlibat dalam berbagai kasus korupsi, mulai dari dugaan korupsi dana Covid Pemerintah Provinsi Maluku, hingga dugaan korupsi reboisasi Dinas Kehutanan di Kabupaten Maluku Tengah Tahun Anggaran 2022.


Usai bertemu pimpinan Kejati Maluku, Sadali Ie mengaku kedatangannya hanya melakukan silaturahmi dengan Kepala Kejati Maluku, Agoes Soenanto Prasetyo pasca di lantik sebagai Penjabat Gubernur Maluku. 


"Saya kemarin sudah dengan Pak Kapolda setelah dilantik jadi Pj, cuma dengan Pak Kajati karena waktunya saya ada Pak Kajati nggak ada, ini baru silaturahmi, silaturahmi biasa saja," tuturnya.


Sadali mengungkap siap mendukung kerja-kerja Kejaksaan, termasuk memberikan keterangan jika dipanggil untuk pemeriksaan. 


"Oh siap, saya katakan setiap panggilan untuk dimintai keterangan, saya tetap hadir," ucapnya. 


Lanjut Sadali, dalam penanganan kasus, ada tahap penyelidikan dan penyidikan. Dalam penyelidikan, jika tidak cukup bukti maka jangan harus lanjut dengan penyidikan. 


"Mekanisme itu kejaksaan lebih tahu," cetusnya. 


Pada prinsip, Sadali memastikan tetap mendukung kejaksaan dalam penegakan hukum, termasuk memenuhi panggilan kejaksaan.

Hukrim 721057986700002035
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks