Bawaslu Ajak Pers Ciptakan Pilkada Berkualitas | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Bawaslu Ajak Pers Ciptakan Pilkada Berkualitas


AMBON - BERITA MALUKU.
Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Lolly Suhenty mengajak seluruh insan pers di Maluku, untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024.


Suksesnya pesta demokrasi lima tahunan itu, diwujudkan dengan melakukan pengawasan secara bersama-sama, serta edukasi melalui informasi yang proporsional tentang Pilkada.


Informasi tersebut berupa  ajakan kepada  masyarakat untuk berperan serta mengawasi setiap tahapan mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan serta penyelenggaran, termasuk mengawasi peserta Pemilu dan Pilkada.


"Kami berkeyakinan keterlibatan pengawasan oleh media akan menghasilkan Pilkada serentak 2024 yang berkualitas," ujar Suhenty.


Begitupun Ketua Bawaslu Maluku, Dr. Subair, mengatakan pers sangat berperan dalam suksesnya Pilkada serentak. 


Bawaslu akan selalu terbuka dengan semua media, sehingga pengawasan yang dilakukan menjadi lebih baik lagi.


"Media bukan hanya publikasi semata, tapi juga edukasi politik bagi masyarakat. Bahkan dugaan pelanggaran Pemilu yang baru di lewati bagian dari informasi media. Tapi memang ada aturan yang harus kami ikuti, jika tidak kami akan di laporkan menyalahi kewenangan," pungkasnya.

Pilkada Maluku 6849524848518687719
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks