Sepekan Tak Ditemukan, Pencarian Yakonias Hilang Di Perairan Tala Dihentikan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Sepekan Tak Ditemukan, Pencarian Yakonias Hilang Di Perairan Tala Dihentikan


AMBON - BERITA MALUKU.
Setelah sepekan operasi SAR, warga Desa Tala, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) belum juga berhasil ditemukan.


Hari ketujuh pencarian Yakonias Eideul pria paruh baya berumur 79 tahun yang jatuh dari perahu di sekitar Perairan Desa Tala, dilakukan Tim SAR Gabungan memulai Operasi di sejumlah titik koordinat pada SAR MAPS diantaranya 4°1'46.22"S - 127°32'25.00"E dan 3°12'47.00"S - 127°32'25.00"E.


Menggunakan Rubber Boat, Tim SAR Gabungan melakukan Ops Pencarian sejauh -+ 30 Nm arah Selatan Desa Tala. Upaya pencarian korban hingga sore hari belum juga menemukan tanda-tanda keberadaan korban. 


Kepala Seksi Operasi SAR Basarnas Ambon, Andry Azwan Henaulu, S.Kom dalam keterangannya, Senin (10/02/2024) menjelaskan Ops SAR hari ketujuh, Minggu 18 Februari sudah dilaksanakan secara maksimal, namun hingga sore hari, tanda-tanda keberadaan korban pun belum berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan. 


Bersamaan dengan itu, hasil evaluasi bersama, keluarga korban sudah mengikhlaskan dan berterima kasih kepada Tim SAR Gabungan yang sudah berupaya selama seminggu untuk mencari korban. 


"Dengan tidak ditemukannya korban, Ops SAR resmi dihentikan dan ditutup. Seluruh Unsur Potensi SAR dikembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih," pungkasnya.

Peristiwa 2346581244189234607
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks