25 Pelamar Perebutkan 10 JPT Pratama Di Pemkot Ambon | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

25 Pelamar Perebutkan 10 JPT Pratama Di Pemkot Ambon


AMBON - BERITA MALUKU.
Pendaftaran seleksi uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) Pratama di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon resmi di tutup 2 Februari.


Terdapat 25 pelamar yang mendaftar, 23 orang pejabat administrator dari Pemkot Ambon, 1 orang pejabat administrator Provinsi Maluku, dan 1 pejabat administrator Kabupaten Maluku Tenggara.


Ke-25 pelamar nantinya akan memperebutkan 10 jabatan, masing-masing staf ahli Wali Kota bidang pemerintahan dan pelayanan publik, staf ahli Wali Kota bidang ekonomi, pembangunan, dan kesejahteraan rakyat, staf ahli Wali Kota bidang politik, hukum, dan aparatur, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.


Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.


Puluhan peserta tersebut sementara mengikuti uji kompetensi seleksi yang diselenggarakan Pansel di Manise Hotel, Senin (05/02/2024). 


Sebagai informasi uji kompetensi ini berlangsung dari tanggal 5-6 Februari, 12-13 Februari dan 16 Februari.


Penjabat Walikota, Bodewin Wattimena dalam sambutan yang dibacakan Asisten III Setda Kota Ambon Roby Sapulette, mengatakan proses seleksi memiliki nilai positif karena dilakukan oleh Pansel yang mempunyai pengalaman dengan intelektual tinggi, serta dipandu asesor kapabel dan kompeten sehingga hasilnya tidak diragukan.


Hasil dari seleksi, menurut Penjabat Walikota akan disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) guna mendapatkan rekomendasi, untuk selanjutnya disampaikan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) guna memberikan pertimbangan teknis, untuk diterbitkan surat keputusan pelantikan.


Wattimena berharap proses seleksi dapat menghasilkan pejabat-pejabat eselon II yang dapat mengisi kekosongan jabatan, guna membangun dan memajukan Kota Ambon sesuai dengan harapan masyarakat.

Ambon 2919559720334569322
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks