DPRD Maluku Ingatkan Biro Kesra Prioritaskan Penyaluran Bantuan Hibah Rumah Ibadah | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

DPRD Maluku Ingatkan Biro Kesra Prioritaskan Penyaluran Bantuan Hibah Rumah Ibadah



AMBON - BERITA MALUKU. Komisi IV DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat bersama Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Maluku. 


Rapat dipimpin Wakil Ketua Komisi IV, Rofik Afifudin, membahas terkait penyaluran bantuan hibah, yang hingga kini tak kunjung di realisasi Pemerintah Daerah (Pemda). 


"Kami ingatkan agar segera membayarkan sesuai usulan yang disampaikan,"tegas Rofik dalam rapat yang berlangsung di ruang rakyat, karang panjang, Ambon, Kamis (05/10/2023).Turut hadir Plh Kepala Biro Kesra, Ismail. 


Politisi PPP itu mengingatkan Ismail agar mempermudah urusan penerima bantuan, terutama untuk pembangunan rumah ibadah. 


"Administrasi yang sudah lengkap, seperti untuk tempat ibadah, segera di bayarkan. Tempat ibadah harus diprioritaskan baru selanjutnya yang lain," tandasnya. 


Menanggapi hal tersebut, Plh Kepala Biro Kesra, Ismail menjelaskan secara keseluruhan dari dana Rp74.681 miliar di Triwulan III, yang sudah direalisasikan mencapai Rp63,86 miliar, tersisa Rp11 miliar. 


Dari dana tersebut, dirinya mengupayakan agar segera dicairkan untuk Triwulan IV, khususnya bagi pihak-pihak yang sudah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD)  


"Dalam beberapa hari sudah siap. Jadi yang sudah NPHD akan segera dicairkan," ucapnya.


Ismail mengingatkan kepada penerima bantuan, agar dalam penggunanya dapat dipertanggung jawabkan sebagai bukti laporan Pemda. 


"Pengalaman tahun-tahun sebelumnya banyak belum memasukan laporan pertanggung jawaban. Untuk itu, saya ingatkan hal ini," pungkasnya.



Dewan 7613909589835942432
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks