Hari ini Pemprov Maluku Terima Salinan SK Penetapan Penjabat Bupati Malteng | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Hari ini Pemprov Maluku Terima Salinan SK Penetapan Penjabat Bupati Malteng


AMBON - BERITA MALUKU.
Dipastikan hari ini, kamis 7 September 2023 Pemerintah Provinsi Maluku akan menerima salinan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, terkait penetapan Penjabat Bupati Maluku Tengah (Malteng). 


Salinan SK tersebut akan diterima langsung oleh Kepala Biro Pemerintahan setda Maluku, Boy Kaya di Jakarta. 


"Beta (saya) baru tiba di Jakarta, SK-nya besok baru bisa diambil," ungkap Kepala Biro Pemerintahan Setda Maluku, Boy Kaya di konfirmasi via-telepone, Rabu (06/09/2023). 


Ditanya jam berapa SK tersebut bisa dikantongi, Kaya belum bisa memastikan, karena masih perlu di komunikasi kembali terkait jadwal tersebut. 


"Mudah-mudahan pagi lah SK sudah bisa diambil," ucapnya.


Disingung penetapan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Maluku Tengah, Rakib Sahubawa sebagai Penjabat Bupati Malteng oleh Mendagri, menggantikan Muhamat Marasabessy, dirinya belum bisa memastikan hal tersebut. 


"Walaupun beta ambel, beta belum bisa bilang. Protapnya tunggu sampai pelantikan baru beta  bilang," tandasnya.


Sekedar tahu, ada tiga nama yang diusulkan Pemerintah Provinsi Maluku, untuk menduduki kursi nomor satu di Bumi Pamahanunusa itu.


Tiga nama Usulan yang disampaikan langsung Gubernur Murad Ismail, yaitu Sekda Malteng Rakib Sahubawa, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Maluku, Ahmad Jais Ely, serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Maluku, Yahya Kotta.


Selain itu, DPRD Maluku Tengah juga mengusulkan tiga nama calon penjabat Bupati, Muhamat Marasabessy, Rakib sahubawa dan Bob Rachmat.



Pemprov 9058692864641203031
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks