Ralahalu: 2024 Harus Pemimpin Baru Di Maluku | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Ralahalu: 2024 Harus Pemimpin Baru Di Maluku


AMBON - BERITA MALUKU. Walaupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur-Wakil Gubernur Maluku baru akan berlangsung di tahun 2024 mendatang, namun sejumlah figur yang akan bertarung dalam pesta demokrasi lima tahun ini sudah mulai bermunculan, mulai dari kalangan birokrasi hingga purnawiaran TNI maupun Polri. 


Munculnya figur yang akan bertarung dalam Pilkada, mulai menarik simpati masyarakat. Bahkan sebagai kalangan menganggap sudah saatnya Maluku membutuhkan pemimpin baru, karena sudah jenuh dengan kepemimpinan saat ini, yang dianggap belum bisa mampu mengeluarkan Maluku dari keterpurukan, dengan predikat angka kemiskinan dan pengangguran tertinggi di Indonesia. 


Harapan untuk adanya pemimpin baru Maluku di tahun 2024 turut disampaikan Mantan Gubernur dua periode 2008-2013 dan 2013-2018, Karel Albert Ralahalu. 


"Kita berharap nanti di 2024 ada pemimpin yang baru," ungkap Ralahalu kepada wartawan usai menghadiri upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 di lapangan Merdeka, Ambon, Rabu (17/08/2022).


Perlu adanya pemimpin baru, kata Ketua Pemenangan Pasangan Murad Ismail-Barnabas Orno (Baileo) di Pilkada 2019 ini, agar kedepan Maluku bisa lebih maju dan berkembang lagi dari sekarang. 


Karena Ralahalu menilai , di kepemimpinan saat ini belum ada perkembangan kemajuan Maluku, sehingga perlu dirubah atau diperbaiki, dengan adanya pemimpin baru. 


"Saya menilai masih ada banyak yang perlu diperbaiki,"ucap Ralahalu. 


Walaupun demikian, menurut Mantan Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku ini, seluruh kekurangan tersebut bukan hanya merupakan tanggungjawab pemerintah, tetapi semua pihak. Sehingga kedepan Maluku bisa lebih maju dan sejajar dengan provinsi lainnya yang sudah berkembang pesat. 


"Sebenarnya banyak yang masih perlu diperbaiki, namun hal ini merupakan tanggung jawab kita semua, supaya Maluku semakin hari semakin baik," tuturnya.


Ralahalu juga berharap di usai Republik Indonesia ke-77 dan Provinsi Maluku di tanggal 19 Agustus, kedepan Maluku akan semakin aman, damai dan lebih sejahtera.

Pilkada Maluku 7179818802715240319
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks