Paskibraka Maluku Tahun 2022 Dikukuhkan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Paskibraka Maluku Tahun 2022 Dikukuhkan


AMBON - BERITA MALUKU.
Gubernur Murad Ismail mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Maluku tahun 2022.


Upacara pengukuhan kepada 10 Anggota Paskibraka terpilih dari 9 Kabupaten/Kota, mines Kabupaten SBB dan SBT,  berlangsung di lantai tujuh kantor Gubernur, Selasa (16/08/2022). 


Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya, mengatakan putra-putri yang terpilih dalam Paskibraka merupakan yang terbaik dari daerah. 


"Dipundak kalian masih ada tugas berat yang dilaksanakan pada peringatan 17 Agustus. Inti suksesnya upacara ada pada pasukan paskibraka atau pengibar bendera," ujarnya.


Dirinya berharap Paskibraka dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan penuh semangat dan tanggungjawab, sehingga semua proses yang dijalankan dapat berlangsung dengan baik. 


"Saya ingatkan agar tidak menganggap ringan tugas ini, tetapi dilaksanakan dengan penuh semangat dan tanggungjawab," pintanya. 


Mantan Dankor Brimob Polri ini juga mengingatkan selain memiliki keistimewaan, anggota Paskibraka juga harus menunjukan keteladanan sebagai pelajar beprestasi, berdisplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. 


"Saya mengucapkan Terima kasih kepada panitia dan pelatih yang telah bekerja keras dalam seluruh tahapan seleksi dan pelatihan paskibraka provinsi Maluku tahun 2022," ucapnya.


Sekedar tahu, anggota Paskirbara yang ditugaskan untuk pengibaran dan penurunan, berjumlah 10 orang, ditambah 3 orang terdiri dari pengapit dan Danton. 


Sedangkan 2 anggota Paskibraka dari Maluku yang dikirim menjadi untuk Paskibraka Nasional di Istana Negara, yaitu Maria Stella Sainyakit dari SMA Negeri 8 Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Aldy Hadparo Tualeka dari SMA Negeri 15 Maluku Tengah.

Headline 8887449898058830335
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks