DPRD Maluku Kembali Bahas Penanganan Bencana Bersama Mitra | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

DPRD Maluku Kembali Bahas Penanganan Bencana Bersama Mitra


AMBON - BERITA MALUKU
. Komisi III DPRD Provinsi Maluku kembali menggelar rapat koordinasi bersama mitra terkait dalam penanganan bencana di Kota Ambon, maupun di beberapa wilayah lainnya di negeri seribu pulau ini.


Rapat berlangsung di ruang paripurna, Rabu (31/08/2022), dipimpin Wakil Ketua Komisi III Aleka Orno, serta dihadiri Dinas PUPR, Dinas PRKP, BPJN XVI Maluku, Balai Wilayah Sungai Maluku, ditambah tiga Kepala Desa (Kades) di kota Ambon, Masing-masing Kades Wayame, Waiheru dan Nania.

Wakil Ketua Komisi III Aleka Orno kepada wartawan mengatakan dari hasil koordinasi, mitra telah menyampaikan berbagai upaya penanganan bencana yang telah dilakukan, terutama jalan, jembatan yang rusak maupun tertibun material longsor yang terjadi di ruas jalan SS penghubung Kabupaten SBT dan Maluku Tengah,

"Hari ini telah direspon oleh pihak BPJN, yang mana berkaitan cuaca ekstrem, sepanjang ruas jalan nasional mereka telah melakukan tugas mereka untuk mengatasi ruas jalan terdampak bencana," ucapnya.

Begitu juga BWS, kata Orno titik bencana banjir, sebagai dampak meluapnya air sungai ke pemukiman juga telah diambil langkah konkrit terhadap hal dimaksud.

Pihaknya juga meminta Kepada BPJN maupun BWS agar terus mengawal berbagai program penanganan bencana yang telah diusulkan ke Kementerian PUPR, sampai pada tingkat realisasi.

Untuk persoalan banjir yang terjadi di tiga desa di Kota Ambon, yaitu Wayame, Waiheru dan Nania telah disampaikan masing-masing Kades, kata Orno dalam waktu komisi akan memanggil Pemerintah Kota Ambon, untuk membahas usulan penanganan dampak bencana di ketiga desa tersebut.

"Yang pasti seluruh persoalan yang disampaikan Kades, telah kami catat, dan akan disampaikan dalam rapat koordinasi bersama Pemkot Ambon," pungkasnya.
Dewan 10291385903793293
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks