Awal Bulan September, Presiden Berkunjung Ke Saumlaki | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Awal Bulan September, Presiden Berkunjung Ke Saumlaki


AMBON - BERITA MALUKU.
Presiden RI Joko Widodo direncanakan akan berkunjung ke Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Provinsi Maluku.


Berdasarkan informasi yang didapat dari sumber terpercaya, kedatangan Presiden di bumi duan lolat mulai dari tanggal 1-2 September mendatang, telah dibahas bersama antara Pemerintah Daerah Maluku dengan Pemerintah Pusat dipimpin Kepala Sekretariat Presiden (KSP) Heru Budi Hartono secara virtual, Kamis (25/08/2022).

Dari hasil rapat, Presiden direncanakan menggunakan pesawat ATR ke Saumlaki, usai kunjungan kerja dari Papua.

"Dari Papua Presiden menumpanggi pesawat ATR langsung ke Saumlaki, untuk jam belum diketahui pasti," ucap sumber.

Kunjungan ke Saumlaki, kata Sumber merupakan bukti kecintaan Presiden kepada Maluku, sekaligus menepati janjinya untuk berkunjung ke Tanimbar.

"Sejak tahun 2017, 2018, dan 2019 beliau sudah janji berkunjung ke Saumlaki yang saat itu masih dijabat Mantan Bupati Petrus Fatlolon, kali Presiden tepati untuk kesana," tutur sumber.

Presiden juga ingin melihat secara langsung kondisi masyarakat di Tanimbar, yang merupakan daerah perbatasan dengan negara tetangga Australia.

"Ya kunjungan Presiden kesana untuk melihat kesana, karena Presiden rindu ke kawasan perbatasan," cetusnya.

Dalam kunjungannya selama dua hari di Saumlaki, ada beberapa kegiatan yang dilakukan Presiden, diantaranya berkunjung ke pasar, melakukan aktifitas sosial, dan Sholat Jumat.

"Tanggal 1 datang, bermalam. Esoknya tanggal 2 Presiden Sholat Jumat, siangnya Presiden balik ke Ambon, kemudian ke Jakarta," ungkap Sumber.
Aneka 1562842671653616318
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks