Cara Atasi Kiriman Video Mesum yang Mengganggu Facebook Anda | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Cara Atasi Kiriman Video Mesum yang Mengganggu Facebook Anda


Ambon - Berita Maluku. Sampai hari ini pemilik facebook kewalahan dengan menyusupnya sejumlah gambar video mesum yang masuk ke wall (dinding) facebook, dengan judul "Gadis Mabuk Setelah Pesta" hingga video amatir terakhir dengan judul "Anda dalam video ini?"

Video-video ini muncul ke wall hampir semua pemilik akun dengan link ke beberapa pemilik akun yang saling berteman. Padahal banyak pemilik yang merasa tidak mengirim sama sekali video-video itu ke teman-teman lainnya.

"Saya minta maaf, saya tidak mengirimkan video itu ke anda," kata salah satu pemilik akun facebook, Niko kepada rekannya belum lama ini.

Menurut Niko, saat dia akan mengirim pesan kepada rekannya itu, ia kaget karena ada video mesum dengan pengirim atas namanya yang sudah beberapa jam berada pada wall facebook temannya. Dari situ Niko menelepon dan meminta maaf kepada temannya. "Itu bukan saya yang kirim."

Diduga, pelaku yang mengirim video-video itu adalah hacker yang kerjanya hanya mengganggu dan memprovokasi pemilik akun facebook satu dengan lainnya, tujuannya agar pertemanan sesama facebooker saling terganggu.

"Ya kalau seperti begini kan kacau. Ini kan provokasi juga namanya. Tapi kalau kamu sudah mengerti bahwa itu adalah permainan hacker, syukurlah," sebutnya kepada temannya yang sudah mengerti kiriman-kiriman video tersebut.

Dijelaskannya, bahwa saat dirinya menerima video itu dan mencoba meng-klik video tersebut. Namun, file tak bisa dibuka. Anehnya, lanjut pria berkacamata tebal itu, tak lama berselang muncul kembali link video yang sama.

"Link sudah masuk google shortener. Sampai-sampai temen saya marah-marah minta link dihapus. Saya jadi bingung. Yang kirim siapa juga," katanya lagi.

Senada dengan Niko, Peter mengakui hal sama. Bahkan, dirinya mencoba menghapus video itu namun tak berapa lama kembali muncul. Dirinya pun mengumumkan ke seluruh teman-temannya jika video itu bukan dikirim olehnya.

"Kok bisa ya facebook di susupi video beginian. Malah klien saya yang pejabat di pemerintahan facebooknya ikut kena juga. Setahu saya facebook sangat proteksi hal-hal kayak gini," ujarnya.

Di internet terlihat ada beberapa blogger yang sudah memberikan peringatan mengenai video penyusup itu. Mereka menghimbau agar jangan klik gambar itu.

"JANGAN KLIK.!!! Karena Begitu Anda Mengklik Untuk Melihat Kiriman Video itu di facebook anda, Maka Dapat Dipastikan Anda Sudah Terkena Virus Dari Hacker Tersebut. Anda Tidak Dapat Melihatnya, Tapi Orang Lain Bisa melihat Seolah-olah Anda Yang Mempublikasikan nya," seru salah seorang blogger.

Bagaimana dengan facebook Anda?

Untuk mengatasi gangguan video mesum, ada beberapa blogger yang telah memposting cara mengatasinya. Anda bisa link ke alamat ini; http://maskurmambang.com/2014/12/14/solusi-mengatasi-gangguan-gadis-mabok-di-facebook/. Semoga bermanfaat. (*)

Penulis:
Wartawan Berita Maluku
Wage L
Indeks 2176140846577987698
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks