Pemkot Rapat Pra Pemutakhiran Data Kota Ambon 2014 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pemkot Rapat Pra Pemutakhiran Data Kota Ambon 2014

Ambon - Berita Maluku. Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy membuka kegiatan rapat pra pemutakhiran data dan tindak lanjut hasil pemeriksaan aparat pengawas internal tingkat kota Ambon tahun 2014. Kegiatan itu dilaksanakan di ruang rapat pemerintah Kota Ambon Lantai II, Rabu (17/12/2014).

''Sejalan dengan bergulirnya reformasi terutama di bidang pemerintah yang kita laksanakan sekarang ini ternyara menimbulkan banyak fenomena yang mengakibatkan perubahan mendasar dalam penyelenggaan pemerintahan baik pada tataran kebijakan perundang-undangan implementasi maupun dinamika sosial masyarakat," kata Walikota.

"Tuntutan masyarakat atas penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good governance) dan pemerintah yang bersih bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (clean governence) serta menganut paham transparansi, effesiensi, efekstifitas serta akuntabilitas dalam pembangunan sehingga dapat mendorong konsekwensi logis."

Walkot mengatakan, sesuai dengan kebijakan di bidang pengawasan, kegiatan ini merupakan agenda tetap nasional yang dilakukan secara berjenjang untuk pemuktahiran atau menilai serta mengevaluasi sampai sejauh mana penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan aparat pengawas intern pemerintah yang di laksanakan oleh pimpinan SKPD yang diperiksa.

‘’Yang diharapkan dari kegiatan ini adalah dapat memacu para pimpinan SKPD untuk melaksanakan seluruh tugas dan tanggungjawabnya dan dapat memperhatikan rambu-rambu dan aturan yang berlaku, sehingga dapat terhindar dari berbagai bentuk penyalagunaan kewenangan dalam bentuk penyimpangan pada pelaksanakan tugas," katanya.

Oleh sebab itu, melalui kegiatan ini kiranya dapat mendorong serta mengawal pencapaian tujuan, sasaran, serta program dan kegaiatan pembangunan yang ditetapkan serta dengan dukungan dan kerjasama yang baik antara instansi dalam pemerintah kota Ambon sehingga tahun 2014 pemerintah kota Ambon dapat meraih opini BPK Wajar Dengan Pengecualian (WTP).

Pemeriksaan yang di lakukan oleh aparat pengawas inter pemerintah, baik itu oleh inspektorat kota Ambon, inspektorat provinsi Maluku pada Satuan Perangkat Daerah di lingkungan diperiksa sehingga seluruh permasalahan yang ada pada obrik dapat dikenali dan diperbaiki. (ev/mg-bm015)
Ambon 4972992653196532809
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks