Natal Polres P Ambon, Zaman: Seluruh Komponen Masyarakat Harus Tetap Jaga Kamtibmas | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Natal Polres P Ambon, Zaman: Seluruh Komponen Masyarakat Harus Tetap Jaga Kamtibmas

(AKBP) Komaruz Zaman, S.Ik,M.H
Ambon - Berita Maluku. Keluarga besar Kepolisian Resor P Ambon Pp Lease menggelar ibadah perayaan kelahiran Sang Juru Selamat, Yesus Kristus ke dunia di Gereja Sumber kasih Perigilima, Selasa malam (16/12/2014).

Ibadah Natal yang dimulai pukul 09.00 WIT, mengusung tema “Dengan semangat dan kemurnian hati, menyambut kedatangan Kristus melalui peran keluarga, dalam menciptakan hidup yang berkualitas, guna menciptakan kinergia dan kepercayaan masyarakat.“

Dalam penyampaian pesan Natalnya, Kapolres P. Ambon Pp Lease, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Komaruz Zaman, S.Ik,M.H mengharapkan, lewat renungan Natal yang disampaikan di gereja–gereja, dapat mengajak umat Kristiani untuk menjauhkan diri dari permusuhan dan rasa kebencian, serta meningkatkan kualitas keberagamaan.

Untuk itu, Zaman mengharapkan umat Kristiani dapat berperan dalam upaya untuk menjaga kamtibmas dan menghindari diri dari perbuatan tercela.

Ia menilai, tema Natal yang ditetapkan oleh Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) tahun ini, sangat tepat dan relevan, karena lewat hidup berkualitas umat mampu menyadari diri sendiri sebagai mahluk Tuhan untuk melakukan perbuatan-perbuatan yang berguna bagi sesama masyarakat, bangsa dan Negara.

Zaman juga mengajak seluruh komponen maasyarakat, agar tetap menjaga kebersamaan, apapun identitas dan agama, untuk mengemban tugas dan tangung jawab yang sama dalam mewujudkan situasi Kamtibmas di kota Ambon tercinta ini.

Ia juga meminta, jajaran Polres P Ambon Pp Lease, untuk meperkokoh toleransi inter dan antar umat beragama.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres yang baru dilantik itu, mengajak keluarga besar Polres P Ambon dan PP Lease, untuk senantiasa mensyukuri kemajuan yang telah diraih, seraya terus melakukan koreksi dan perbaikan atas banyak hal yang belum dicapai.

Ia juga mengharapkan, perayaan Natal dapat dijadikan sebagai bagian untuk membangun jiwa yang terang dan sikap optimis, pikiran yang positif disertai semangat yang kuat untuk membangun hari esok yang lebih baik yang penuh pengharapan kasih dan damai. (BM02)
Natal 6069807930027811464
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks