Jelang Natal dan Tahun Baru, BI Gelar Pasar Murah Sayur-Sayuran | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Jelang Natal dan Tahun Baru, BI Gelar Pasar Murah Sayur-Sayuran

Ambon - Berita Maluku. Besok, Rabu (17/12/2014) Kantor perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku selaku mitra Pemerintah Provinsi akan menggelar kegiatan pasar murah hortiluktura dengan menjual berbagai macam jenis sayuran yang berasal dari para petani anggota Asosiasi.

"Besok pasar murah yang akan di gelar BI adalah menjual berbagai macam jenis sayur yang berasal dari para petani anggota asosiasi. Pasar murah ini di buka untuk masyarakat umum. Diharapkan kegiatan ini dapat membantu penyediaan kebutuhan sayuran bagi masyarakat, khusunya bagi warga kota Ambon yang akan menyambut hari Natal 2014 dan Tahun Baru 2015," kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku, Wuryanto, Selasa (16/12/2014).

Kegiatan pasar murah itu juga dirangkai dalam pertemuan tahunan Bank Indonesia 2014 yang berlangsung di kantor Bank Indoenesia provinsi Maluku, disertai dengan peresmian asosiasi petani dan pedangang sayur provinsi Maluku.

Agenda pertemuan adalah pembacaan pidato gubernur Bank Indonsia pada Banker's Dinner 2014 dan dilanjutkan dengan diskusi dengan para tamu undangan di bawah tema ''Membangnun Ekonomi Maluku'' dan rencananya akan dihadiri Wakil Gubernur Maluku, pejabat militer daerah, para kepala dinas, pimpinan perbankan, para pengusaha dan akademisi.

Dalam acara itu akan dirangkai dengan peresmian asosiasi petani dan pedangang sayur di pasar besar di kota Ambon, yang nantinya akan diharapkan dapat bergabung para petani dan pedangang di kota-kota lainnya di provinsi Maluku.

Wuryanto menuturkan, ''Seringkali petani mempunyai posisi yang lemah dalam penawaran harga sehingga akan lebih kuat dan secara berkesinambungan dapat meningkatkan kesejatraan para petani yang bergabung dalam asosiasi tersebut."

Menurut Wuryanto, untuk jangka panjang nanti, keberadaan asosasi diharapkan dapat turut serta mambantu mengawal laju inflasi di provinsi Maluku khususnya untuk komoditi sayur. (ev/mg-bm015)
Pilihan 3680026163225942793
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks