Ikapelmabatim Tagih Janji KPA Dishub Tuntaskan Pembangunan Dermaga Watuwei | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Ikapelmabatim Tagih Janji KPA Dishub Tuntaskan Pembangunan Dermaga Watuwei

Proyek Dermaga Perintis di Watuwei, Pulau Dawelor
Ambon - Berita Maluku. Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Babar Timur (Ikapelmabatim) menagih janji Kuasa Pengguna Anggaran Proyek Dermaga Perintis di Watuwei, Pulau Dawelor, Kecamatan Dawelor-Dawera, Kabupaten Maluku Barat Daya, Maluku, Tomy Sipahelut, karena sejak dibangun pada 2010 hingga akhir 2014, proyek bernilai puluhan miliar rupiah dari APBN itu tak kunjung tuntas.

’’Awalnya pak Tomm Sipahelut sebagai KPA proyek ini berjanji akan menyelesaikan proyek ini pada 2012 lalu. Tapi, proyeknya tetap tak tuntas. Sekarang beliau janji akhir tahun ini proyeknya sudah tuntas, padahal kenyataan di lapangan tidak seperti itu, karena pengerjaan proyeknya asal-asalan saja,’’ ungkap Ketua Ikapelmabatim Nus Termas kepada Berita Maluku di Ambon, Sabtu (13/12/2014).

Termas mengkhawatirkan proyek dermaga Watuwei tak bakalan rampung pada akhir tahun ini karena bersamaan dengan musim gelombang.

’’Semua orang tahu kalau akhir Desember nanti di seluruh wilayah MBD sudah bergelombang perairannya, sehingga menyulitkan kapal-kapal untuk berlabuh atau pembangunan proyek. Jadi, pernyataan pak Tomm sebagai KPA kami anggap retorika, omong kosong saja,’’ kecamnya.

Termas mengungkapkan karena tergesa-gesa pembangunan Dermaga Watuwei mengabaikan kualitas proyek.

’’Dermaga dibangun dengan material tak berkualitas, dan asal-asalan karena kontraktor dan KPA hanya mengejar target. Ini yang kami sangsikan proyek ini akan bertahan lama,’’ keluhnya.

Sipahelut yang dikonfirmasi melalui nomor ponselnya berdalih pihaknya akan tetap menyelesaikan proyeknya dalam tahun ini.

’’Kami tetap berupaya sampai akhir tahun ini. Kita sudah bawa material batu dari Ambon sebanyak 1000 kubik untuk tuntaskan causeway yang rusak dan sekarang ada pembongkaran dari LCT di lokasi untuk mempercepat proyeknya, sehingga bisa digunakan pada 2015 mendatang,’’ dalihnya.
(bm 01/bm12)
Proyek 1807177220697083471
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks