Golkar Setuju Pilkada Secera Langsung, Toisutta: Semua Atas Permintaan Masyarakat | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Golkar Setuju Pilkada Secera Langsung, Toisutta: Semua Atas Permintaan Masyarakat

Ambon - Berita Maluku. Partai Golongan Karya (Golkar) menyetujui proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dilakukan secara langsung melalui DPRD yang akan memilih bupati/walikota serta Gubernur sebagai kepala daerah.

Pemilihan langsung itu punya alasan yang kuat karena atas permintaan masyarakat serta simpatisan partai Golkar.

"Ini kan merupakan keputusan yang tetap dan tidak boleh dilanggar oleh partai-partai yang tergabung dalam KMP," kata Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, Husein Toisutta kepada pers di ruang kerjanya, Senin (15/12/2014).

Menurut Toisuta, keputusan Golkar mendukung Pilkada secara langsung sudah sesuai dengan semangat KMP melalui berbagai pertimbangan-pertimbangan. ARB Sendiri katanya, lebih mendengar simpatisan dan kader Golkar.

Sebelumnya Golkar menolak pemilihan secara langsung, namun dengan dorongan yang kuat dari kader dan simpatisan, maka diambil jalan yang lebih memihak kepada kader dan simpatisan.

Dijelaskan, Pilkada secera langsung sudah disetujui semua partai yang bergabung dalam KMP mines Partai Keadilan Sejaterah (PKS).

“Karena semua partai politik yang masuk dalam KMP mines PKS sudah menyetujui untuk dilakukan Pilkada secara langsung. Golkar sendiri juga harus mendukung itu. Partai-partai yang tergabung dalam KMP sudah membangun komunikasi dengan PKS. Semuanya sepakat menyetujui Pilkada secara langsung, apalagi itu merupakan keinginan dari hampir sebagian masyarakat Indonesia,” katanya. (bm 06)
Partai 3902574364908001275
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks