Gema Kisar Rayakan Natal dalam Kesederhanaan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Gema Kisar Rayakan Natal dalam Kesederhanaan

Ambon - Berita Maluku. Dalam suasana kebersamaan dan kesederhanaan, Gerakan Mahasiswa (Gema) Kisar menggelar perayaan Natal Kristus Tahun 2014 di bawah usungan tema sentral ’’Rayakan Natal dengan Sederhana dan Ramah-Tamah’’ (Matius I:23). Perayaan Natal Gema Kisar yang pertama kalinya itu dipusatkan di Aula Kampus PGSD Universitas Pattimura Ambon, Selasa (23/12/2014) petang.

Pendeta Jefry Dadiara dalam refleksi Natalnya yang diambil dari Johanis 3:16 menyerukan pentingnya keyakinan penuh seluruh pengurus dan anggota Gema Kisar terhadap Yesus Kristus, Juru Selamat Dunia.

’’Sukacita itu tidak tergantung pada situasi dan kondisi. Sukacita itu datang dari Yesus Kristus. Karena itu, kita semua harus sembah Yesus dan melakukan perintah-perintah-Nya dengan sepenuh hati dan dalam kesetiaan. Sebab, bagi siapa pun, terutama umat percaya, yang ingin menjadi bagian dari Kerajaan Allah, dia harus lebih dulu menjadi Anak-anak Allah. Kalau ada 10 perintah dan dia hanya melakukan sembilan, dia tak akan selamat. Jadi harus lakukan dengan taat dan sepenuh hati,’’ jelasnya.

Pembina Gema Kisar Rony Samloy meminta pengurus dan anggota Gema Kisar tetap tumbuh dalam kepercayaan kepada Yesus Kristus dan memegang teguh identitas sebagai orang Kisar yang menjunjung tinggi sopan santun dan kejujuran yang menjadi mozaik kehidupan orang Kisar yang tak pernah lekang waktu.

’’Tema Natal kali ini sangat identik dengan perilaku orang Kisar, yaitu Honoli atau kalau di pulau-pulau lain di MBD disebut snyoli lieta. Karena itu, semangat Natal ini harus memotivasi Gema Kisar agar tetap berdiri di atas semangat persaudaraan dan kesederhanaan sebagai orang Kisar yang punya tradisi dan percaya penuh kepada janji penyelamatan Allah,’’ paparnya.

Sekretaris Gema MBD Roy Mesdila menyatakan pihaknya siap mendukung apa yang menjadi komitmen Gema Kisar dalam berkontribusi bagi pembangunan bangsa dan Negara di Maluku secara umum dan di MBD secara khusus.

’’Melalui kesempatan ini saya atas nama pribadi dan Gema MBD menyampaikan selamat memasuki Natal dan Tahun Baru, semoga Tuhan Yesus selalu memberkati kita semua. Gema MBD siap bergandeng tangan dengan Gema Kisar untuk mengawal pembangunan di daerah ini,’’ tekadnya.

Ketua Gema Kisar Dony Samloy mengimbau pengurus dan anggota paguyuban ini tetap dalam satu barisan dan bergandeng tangan untuk berpartisipasi dalam pembangunan bangsa dan Negara.

’’Tema Natal kali ini hendaknya lebih mengokohkan kita semua, bahkan kita orang basudara yang harus saling menopang satu dengan yang lain,’’ pungkas mahasiswa Fisip Universitas Pattimura ini. (CR4/UPU/ROS)
Natal 5942342156641401722
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks