2 Tahun Lebih, Mapolsek Moa Ditelantarkan Kapolsek dan Seluruh Personelnya | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

2 Tahun Lebih, Mapolsek Moa Ditelantarkan Kapolsek dan Seluruh Personelnya

Herman Siamiloy
Ambon - Berita Maluku. Sejak dibangun lebih kurang 2 tahun silam, hingga kini Markas Kepolisian Sektor Pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya di desa Weet dibiarkan tak berpenghuni oleh kepala Polsek Moa dan personel-personelnya.

Sesuai pengamatan Berita Maluku selama di Moa, awal Oktober hingga Desember  2014, pimpinan Mapolsek Moa di Weet dan anak buahnya lebih memilih tinggal di Desa Kaiwatu yang berjarak lebih kurang 20 Km dari Weet dengan desa pelabuhan itu.

Karena tak terurus, Mapolsek Moa kini bagaikan kandang ternak warga. ’’Sesuai pantauan saya dan pengakuan masyarakat selama ini, bahwa sejak dibangun hingga saat ini, Mapolsek Moa di Weet sudah seperti kandang kambing dan kerbau, padahal Mapolsek Moa termasuk kategori megah,’’ keluh pemuka masyarakat Moa Herman Siamiloy melalui ponselnya langsung dari Tiakur, Kamis (18/12/2014) petang.

Sudah begitu, lanjut Siamiloy, tak pernah ada aktivitas kenegaraan berupa penaikan dan penurunan bendera Merah Putih sebagaimana lasimnya dilakukan di pos-pos penjagaan TNI dan Polri.

’’Ini sangat naïf. Kok di markas alat keamanan dan ketertiban Negara tak ada upacara penaikan dan penurunan bendera kebangsaan Indonesia. Untuk apa Negara keluarkan biaya yang besar untuk bangun Mapolsek, tapi ternyata tak ditempati Kapolsek dan anak buahnya,’’ heran mantan Kepala Tata Usaha Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah XII Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat itu.

Siamiloy mengimbau Kepala Polda Maluku Brigadir Jenderal Polisi Murad Ismael agar dapat mencopot jabatan Kapolsek Moa karena yang bersangkutan tidak serius dan tidak loyal dalam menjalankan tugas dan tidak memanfaatkan fasilitas Negara dengan baik dan tertanggung jawab.

’’Masyarakat sangat kecewa, karena mau lapor ke Mapolsek, tapi tak ada Kapolsek dan anak buahnya. Banyak kasus kriminal yang perlu penanganan personel-personel Mapolsek Moa, tapi mereka semua tak bertugas di Mapolsek, sehingga masyarakat sangat kecewa, ’’ tandasnya. Sayangnya ketika dikonfirmasi nomor ponsel Kapolsek Moa tak aktif. (bm01/bm09/bm12)
Daerah 2809163633976747840
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks