Tim Dokter Belanda akan Operasi Prostat di Ambon | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Tim Dokter Belanda akan Operasi Prostat di Ambon

Ambon - Berita Maluku. Setelah melaksanakan operasi katarak pada tahun 2013, tahun ini Tim dokter dari Vlisingen Belanda akan datang kembali ke Ambon, Maluku, untuk melaksanakan operasi Urologi.

’’Tim dokter yang akan datang itu ada 2 orang, yakni Dokter Spesialis Urologi dan (dokter) Spesialis Anastesis. Di samping itu juga ada 6 orang untuk membantu operasi,’’ terang Kepala Dinas Kota Ambon Theesje Torry dalam keterangannya di Media Center Kota Ambon,Kamis (9/10/2014).

’’Sosialisasi sudah kita lakukan sejak satu minggu yang lalu melalui spanduk-spanduk yang dipasang di jalan-jalan, sehingga mudah dilihat masyarakat’’.

Tempat-tempat pemasangan spanduk meliputi Puskesmas-puskesmas Kota Ambon, Gereja-gereja dan tempat-tempat ibadah lainya di Ambon dan melalui radio.

’’Operasi ini dilakukan secara gratis,’’ imbuhnya.

Operasi Urulogi akan berlangsung pada 13-24 Oktober 2014.

’’Sampai saat ini yang sudah mendaftar 45 pasien. Umumnya mereka mendaftar di Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kota Ambon. Namun, dari 45 pasien itu ada 2 orang dari Hulaliu (Maluku Tengah) yang mendaftar lewat Puskesmas Christina Martha Tiahahu’’.

’’Operasi Urologi tidak ditentukan targetnya berapa. Kalau tahun kemarin (2013) itu sekitar 80-an orang yang mendaftar. Operasi Urulogi yang akan diadakan itu, antara lain prostat, batu ginjal, batu saluran kemih dan batu di kandung kemih,’’ tutupnya. (ev/mg bm 015)
Pilihan 1378940223831782204
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks