Sekolah Medium Tepat Sosialisasi Arti Kebersihan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Sekolah Medium Tepat Sosialisasi Arti Kebersihan

Ambon - Berita Maluku. Salah satu program yang juga masih dijalankan Pemerintah Kota Ambon adalah ’Ambon Bersih di Siang Hari dan Ambon Terang di Malam Hari. Salah satu instrument yang dirasakan mampu menjadi media menyonyialisasikan program-program Pemkot Ambon adalah pendidikan.

’’Oleh sebab itu, Pemkot merasa program kebersihan kota ini (Ambon) harus dimulai dari pendidikan atau lingkungan sekolah karena anak-anak merupakan pelopor kita,’’ kata Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy di sela-sela Sosialisasi Tertib Parkir dan Penataan Transportasi di Aula SMK Negeri 1 Ambon, Selasa (7/10/2014).

Walkot berujar pendidikan merupakan sistem utama dan media penting untuk menyonyialisasikan program-program Pemkot Ambon.

’’Kita hadir di sini untuk menyonyialisasikan kebersihan kota ini, karena anak-anak itu sangat penting untuk menyonyialisasikan kebersihan terhadap orangtua maupun keluarga di rumah’’.

Walkot meminta para pimpinan sekolah agar di setiap apel tetap mengingatkan para siswa untuk menjaga kebersihan, terutama membuang sampah pada tempatnya.

’’Setelah pertemuan ini, bapak-bapak dan ibu-ibu ketika balik ke sekolah akan mengadakan rapat bersama staf untuk menjaga kebersihan karena hal itu merupakan mainset kita.Jangan abaikan pesan ini karena ini sangat penting,’’ pesannya. (ev/mg bm 015)
Pendidikan 872460649715674779
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks