Pemkot Bertekad Jadikan LGJI Kalender Tetap dan Ikon Pariwisata Ambon | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pemkot Bertekad Jadikan LGJI Kalender Tetap dan Ikon Pariwisata Ambon

Ambon - Berita Maluku. Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy melepaskan peserta Lomba Gerak Jalan Indah (LGJI) tahun 2014 yang rutin dilaksanakan Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kota Ambon (7 September) dan HUT Gereja Protestan Maluku (9 September).

Untuk LGJI tahun ini diikuti 152 regu (peserta). Peserta mulai mengambil star dari depan Gong Perdamaian Dunia (GPD) dan finishnya di Jalan Alexander Yacob Patty.

’’Lomba Gerak Jalan Indah merupakan salah satu aset pariwisata Kota Ambon yang sementara ditetapkan Pemerintah Kota Ambon,’’ kata Walkot saat melepas para peserta LGJI, Sabtu (11/10/2014).

Walkot mengakui Ambon tidak seperti kota lain di Maluku,karena Ambon tidak memiliki alam, seperti Seram Bagian Barat, Maluku Tengah dan Maluku Utara. ’’Tetapi satu satunya potensi yang dimiliki Pemkot Ambon yang sangat potensial, yaitu kota yang sangat terbuka untuk kembangkan pariwisata’’.

’’Saya selaku wali kota Ambon memberikan apresiasi kepada AMGPM yang sudah membuat kegiatan LGJI ini’’.

Walkot menuturkan, dalam bulan ini ada beberapa event yang akan berlangsung di Ambon. ’’Event-event yang akan dilaksanakan di Ambon harus memotivasi kita agar membuat kota ini lebih baik lagi’’.

’’LGJI sudah menjadi agenda rutin AMGPM bahkan sudah menjadi ikon kota ini dalam pengembangan pariwisata. Tetapi bagaimana kita menjaga kualitas pelaksanaan event ini yang menjadi masalah. Jadi marilah LGJI ini kita jaga agar tetap menjadi event yang berkualitas dan bernilai jual wisata yang tinggi’’.

Walkot berharap panpel LGJI tetap kreatif untuk mengemas event ini agar menjadi ikon pariwisata yang bernilai jual bagi wisatawan domestik dan mancanegara.

’’Menurut saya para peserta ini harus dibrifing, sebab bukan hanya soal aspek hiburan, bukan soal baris-berbaris saja, tapi seluruh peserta lomba ini bisa menjadi ikon bagi orang lain datang mengunjungi Ambon’’

’’Pemkot Ambon mengambil ini sebagai sebuah ikon, bahkan kita merencanakan LGJI menjadi kalender tetap kegiatan pariwisata dari tahun ke tahun’’ kuncinya. (ev/mg bm 015)
Ambon 2216191372402207110
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks