Pemkot Ambon akan Kemas ’Pesta Timba Laor’ dan ’Musim Panen Durian’’ Paket Wisata Nasional | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pemkot Ambon akan Kemas ’Pesta Timba Laor’ dan ’Musim Panen Durian’’ Paket Wisata Nasional

Ilustrasi Cacing Laor
Ambon - Berita Maluku. Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy menyebutkan ketika tiba musim laor, cacing laut ini di Kota Ambon tumpah ruah.

’’Sudah dua tahun terakhir ini, Pemkot Ambon turut berpartisipasi dengan masyarakat di beberapa negeri di Kecamatan Leitimur Selatan mengadakan Pesta Timba Laor,’’ ungkap Louhenapessy kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu kemarin (8/10/2014).

’’Laor kalau keluar itu kan bergantung musim. Biasanya di saat bulan terang yang jatuh pada bulan April. Kalau di Nusa Tenggara Barat (NTB) mereka punya event timba laor juga, sehingga hal itu mampu meningkatkan angka kunjungan wisatawan’’.

’’Laor di Ambon ini tumpah ruah. Kalau kita mau, kita bisa menjual Pesta Laor untuk dijadikan paket wisata’’.

Louhenapessy menegaskan sudah saatnya Pemkot melalui Dinas Pariwisata Kota Ambon mengemas Pesta Timba Laor menjadi event berskala Nasional.

’’Pemkot juga akan mengagendakan Musim Panen Durian menjadi paket wisata. Kenapa durian Ambon. Karena durian Ambon sudah begitu dikenal di seantero Nusantara, sehingga sangat disayangkan, apabila hasil kebun ini tidak dipromosikan secara luas’’.

’’Durian Ambon ini terkenal durian yang paling enak, dan kita patut bangga. Karena kalau ada wisatawan yang datang ke sini,pasti yang pertama mereka cari adalah durian. Durian tidak setiap bulan ada, bergantung musim. Orang Jakarta begitu tergila-gila dengan durian. Saya lihat pe¬luang itu ada, dan kenapa tidak untuk dikembangkan,” usulnya. Musim durian, ujar dia, biasanya ber-samaan dengan musim manggis.

’’Jadi pada saat wisatawan datang, selain bisa ikut panen durian bersamaan bisa panen manggis’’.(ev/mg-bm015)
Pilihan 5124103693159516278
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks