Kongres Kebudayaan Maluku Pertama I di Saumlaki Bakal Diwarnai Pemecahan Rekor MURI | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kongres Kebudayaan Maluku Pertama I di Saumlaki Bakal Diwarnai Pemecahan Rekor MURI

Ambon - Berita Maluku. Ketua Lembaga Kebudayaan Daerah Maluku (LKDM) Tony Pariela menyatakan Kongres Kebudayaan Maluku Pertama (KKM I) terbagi atas, Kongres Besar dan Kongres Kecil.

KKM I akan dilaksanakan di dua lokasi, yakni Kota Ambon mulai 3-5 November 2014 dan Saumlaki, Ibu Kota Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) pada 7-9 November 2014.

’’Jadi untuk KKM I ada dua kongres, yakni Kongres Besar yang terdiri dari kegiatan-kegiatan Pra Kongres, seminar-seminar dan atraksi budaya lainnya di Ambon, sementara Kongres Kecil akan diwarnai dengan pelaksanaan Simposium dan pemecahan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) di Saumlaki,’’ kata Pariela kepada pers di Ambon, Rabu (1/10/2014).

Ketua Seksi Acara Panitia KKM I Semuel Toisutta menyatakan untuk rencana pemecahan rekor MURI, panitia lokal di Saumlaki telah menyiapkan lebih kurang 1000an penari Tnebar Ilaa.
’’Kita sudah dapatkan konfirmasi soal pelibatan 1000an penari untuk mendukung pemecahan rekor MURI,’’ ringkasnya. (bm01)
Daerah 3311658255749328212
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks