Komponen Pemuda MTB Harapkan Golkar Rekomendasikan Rony Sianressy ke Pilkada | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Komponen Pemuda MTB Harapkan Golkar Rekomendasikan Rony Sianressy ke Pilkada

Ambon - Berita Maluku. Gerbong pemilihan kepala daerah di Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) memang belum bergerak. Namun, para petarung politik mulai melakoni pencitraan publik di media massa di Kota Ambon, Maluku, beberapa bulan terakhir ini.

Sejumlah politisi muda asal Tanimbar telah menyatakan tekad maju bertarung dalam pesta politik lima tahunan itu. Salah satunya Elia Rony Sianressy.

Selain sebagai advokat muda yang lagi naik daun, Rony dikenal sudah malang melintang di ‘rumah tua’, Partai Golongan Karya (Golkar) Maluku. Selain sebagai kader Partai Golkar, Rony juga sempat memerintah di Angkatan Muda Partai Golongan Karya (AMPG) Maluku yang merupakan salah satu organisasi sayap pendiri Golkar.

Tak salah jika kemudian Rony disebut-sebut calon pemimpin MTB lima tahun berikutnya setelah Bitzael Silvester alias Bitto Temmar bakal melepas kursi jabatannya setelah dua periode memerintah ’Bumi Duan Lolat’, 2006/11 dan 2011/16 mendatang. Sebagai tokoh muda MTB yang punya kapasitas dan kapabilitas, Rony banyak diapresiasi komponen pemuda Tanimbar di Ambon untuk maju berlaga di Pilkada MTB 2016/21 nanti.

’’Saya sangat mendukung bung Rony Sianressy untuk maju bertarung dalam Pilkada MTB nanti,’’ ungkap salah satu komponen pemuda MTB Berty Ratila kepada Berita Maluku melalui ponselnya, Sabtu (11/10/2014).

’’Kami sangat mengharapkan Golkar Maluku dapat memberikan rekomendasi kepada bung Rony Sianressy untuk bertarung dalam Pilkada MTB nanti,’’ pintanya.

Berty yakin jika Golkar memberikan rekomendasi kepada Rony, peluang Golkar memenangi Pilkada MTB akan terbuka lapang.

’’Saya sudah tanya masyarakat di kampung, dan mereka bilang kalau bung Rony Sianressy maju mereka akan ramai-ramai mendukung dia,’’ yakinnya.

Berty menambahkan, dirinya sudah mengonfirmasikan hal itu dengan Ketua DPD Partai Golkar MTB Pitkait Taborat dan pada prinsipnya Taborat welcome.

’’Pada prinsipnya DPD Golkar MTB mendukung siapa saja yang merebut rekomendasi partai, tetapi yang sudah banyak memberikan kontribusi bagi daerah (MTB),’’ tutup Berty melanjutkan konfirmasi Ketua DPD Golkar MTB.(ev/mg bm015/bm12)
Pilihan 8216910803372255062
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks