Karena Kedatangan KASAD dan LGJI, Penertiban Terpadu Kembali Mulur Hingga 13 Oktober 2014 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Karena Kedatangan KASAD dan LGJI, Penertiban Terpadu Kembali Mulur Hingga 13 Oktober 2014

Jopie Tepalawatin
Ambon - Berita Maluku. Penertiban Terpadu yang sedianya akan dilangsungkan pada Jumat (10/10/2014), terpaksa kembali ditunda Pemerintah Kota Ambon. Penundaan penertiban terpadu bukan hanya satu kali. Sebab, sebelumnya Pemkot telah merencanakan penertiban akan dilangsungkan pada 1 Oktober 2014.

Namun, karena bertepatan berbagai kegiatan jelang HUT ke-69 TNI, 5 Oktober lalu, rencana penertiban terpadu kembali ditunda. Hal ini dilakukan lantaran dalam pelaksanaan penertiban, Pemkot tidak bekerja sendiri tapi melibatkan TNI-Polri.

’’Penertiban terpadu ditunda sampai Senin depan. Karena memang hari ini (Sabtu, 11/10/2014) bertepatan dengan kedatangan KSAD, sehingga kita terpaksa harus menunda penertiban terpadu,” ujar Ketua Tim Penertiban, Jopie Tepalawatin kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Sabtu (11/10 2014).

Pascapengunduran jadwal launching penertiban terpadu, Kepala Dishub Kota Ambon Pieter Saimima telah mengumumkan bahwa 13 Oktober 2014, sebagaimana hasil rapat antara Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy beserta unsur TNI-Polri, menetapkan 13 Oktober nanti untuk melaksanakan penertiban terpadu.

’’Sosialisasi telah dilakukan baik itu ke masyarakat maupun melalui spanduk yang bertebaran di sejumlah ruas jalan. Tetapi, lagi-lagi penertiban ditunda, dengan alasan kedatangan KSAD di Ambon dan perhelatan lomba gerak jalan indah (LGJI) yang diadakan Angkatan Muda GPM (AMGPM) Ambon’’.

Tepalawatin mengakui penundaan ini terpaksa dilakukan bukan tanpa sebab. Tetapi, sebaiknya ditunda saja karena pelaksanaannya akan tidak maksimal jika dipaksakan karena unsur TNI mendapat kunjungan kehormatan dari KSAD.

’’Jadi kita sudah mengambil kebijakan untuk sebaiknya ditunda hingga Senin,’’ ujarnya. (ev/mg bm 015)
Ambon 3921857217032090296
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks