GP2W Mengimbau Disdikpora MTB Jatuhkan Sanksi Tegas ke Kepsek SDK Waturu | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

GP2W Mengimbau Disdikpora MTB Jatuhkan Sanksi Tegas ke Kepsek SDK Waturu

Ambon - Berita Maluku. Gerakan Pemuda Peduli Waturu (GP2W) mengimbau pihak Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Maluku Tenggara Barat segera menjatuhkan sanksi tegas kepada BR, oknum Kepala Sekolah Dasar Kristen (SDK) Waturu, sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) karena terindikasi kuat menyelingkuhi wanita lain, ST, guru Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Nirunmas, padahal BR telah berkeluarga dan dikaruniai anak.

’’Kasus ini sudah lama mengendap di Disdikpora MTB karena diduga kuat ada kerja sama antara BR dengan kepala UPTD Disdikpora di Kecamatan Nirunmas, kasus perselingkuhan ini ditutup-tutupi sampai saat ini,’’ tutur pengurus GP2W Nicky Luturmas kepada pers melalui ponselnya dari Saumlaki, Ibu Kota MTB, Selasa (14/10/2014).

Luturmas mendesak pejabat Disdikpora MTB segera bertindak tegas karena kasus hubungan gelap (hugel) antara BR dan ST telah menjadi bahan perguncingan hebat sehingga meresahkan masyarakat Waturu.

’’Kalau kasus ini tak disikapi bijak oleh pejabat Dinas Pendidikan di MTB, bukan tak mungkin akan menjadi preseden buruk di kemudian hari karena PNS bebas berzinah tanpa sanksi tegas pemerintah melalui instansi terkait, apalagi kasus ini melibatkan para tenaga pendidikan, apa yang mau diharapkan dari anak murid kalau gurunya sendiri tidak bermoral,’’ tandasnya. (bm 01/bm09) 
Pendidikan 3557095581498105698
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks