Gerindra Tidak Terpengaruh Kasus Latureu | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Gerindra Tidak Terpengaruh Kasus Latureu

Ambon - Berita Maluku. Terbelitnya kader Partai Gerakan Indonesia Raya (gerindra) dalam pusaran penggepalan uang jemaat GPM Passo seperti yang diberitakan oleh berepa media lokal tidak berpengharuh pada jabatan di dalam tubuh partai.

Kepada pers diruang rapat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Maluku, Ketua DPD, Hendrik Lewarissa, Senin (13/10/2014) menuturkan, Christiantto Latureu merupakan kader terbaik yang diusung oleh Gerindra dalam perhelatan Pemilihan anggota Legislatif Kota Ambon beberapa waktu lalu dan menghantarkannya menjadi anggota DPRD.

“Karena itu DPD Gerindra tidak akan terpengharus dengan pemberitaan tersebut, selama yang bersangkutan tidak pernah melanggar etika partai,” katanya.

Untuk persoalan tersebut kita tunggu sampai semua proses penyidikan yang semantara berlangsung, karena itu merupakan urusan gereja dan tidak ada sangkut pautnya dengan partai.

Dilain sisi, ketua verifikasi jemaat GPM Passo, Yakob Usmanny kepada pers di gedung DPRD Senin kemarin mengatakan, tim verifikasi memiliki kewajiban untuk memverifikasi semua persoalan penggunaan keuangan yang ada di dalam jemaat sebelum dilanjutkan ke klasis.

“Dan hasuil verifikasi menunjukan bendahara jemaat GPM Passo tersebut tidak pernah terlibat dalam pusaran kasus tersebut, apalagi yang katanya untuk pemekaran jemaat, sama sekali tidak pernah ada,” kata anggota DPRD Kota Ambon ini. (bm 06)
Pilihan 3509718361409580388
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks