Dinas Pendidikan-Dinas Kesehatan Kota Ambon Gelar Pelatihan Dokter Cilik | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Dinas Pendidikan-Dinas Kesehatan Kota Ambon Gelar Pelatihan Dokter Cilik

Ambon - Berita Maluku. Pelatihan Dokter Cilik yang melibatkan siswa-siswi sekolah-sekolah Sekolah Dasar (SD) di Ambon, Maluku. Para peserta dipilih langsung dari masing-masing sekolah di mana satu sekolah mengutus dua dutanya untuk mengikuti pelatihan dokter cilik tersebut.

’’Kegiatan ini (Pelatihan Dokter Cilik/PDC) merupakan hasil kerja sama Dinas Kesehatan Kota Ambon dan Dinas Pendidikan Kota Ambon,’’ kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon Theresje Torry  di Hotel Amaris, Rabu (1/10/2014).

Torry menjelaskan kesehatan itu relative penting bagi manusia, tak memandang siapa pun dia. ’’Kesehatan itu bukan milik orang kaya, bukan milik anak-anak, bukan milik orang-orang tertentu, tetapi kita semua sama-sama membutukan kesehatan yang optimal’’.

’’Kesehatan merupakan kebutuhan dasar yang dominan, khusus dan merupakan kebutuhan pokok. Kalau kita sehat, maka kita bisa melakukan aktivitas kita setiap hari,’’ ungkapnya.

’’Kita harapkan melalui PDC ini anak-anak dapat menjaga kesehatan masing-masing dan ke depannya bisa menjadi dokter. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak di Ambon dan sekitarnya,’’ serunya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon Beny Kainama  mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan yang sudah merancang dan menggelar PDC.

’’Kesehatan itu sangat penting. Artinya, kalau kita pintar, tapi kesehatan kita tidak baik juga tidak seimbang. Semboyan olahraga itu dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat’’.

’’Mudah-mudahan ke depan kita akan tetap mendukung program ini karena ada juga program Balai POM yang kami rasa itu juga penting, misalnya Program Jajanan Sehat bagi Anak-anak, dan lain-lain’’.

Kainama menyebutkan setelah PDC nanti para peserta kembali ke sekolah untuk menyonyialisasikan hal-hal yang diperoleh selama pelatih kepada teman-teman mereka.

’’Kita harapkan dengan kegiatan ini kalian bisa lebih paham tentang kesehatan,’’ pungkasnya seraya mengimbau para guru untuk mendukung PDC. (ev/mg bm 015)
Kesehatan 7435140362179854948
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks