Cegah Tumpukkan Sampah di Teluk Ambon, Pemkot akan Pasang Jaring di Pantai Losari | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Cegah Tumpukkan Sampah di Teluk Ambon, Pemkot akan Pasang Jaring di Pantai Losari

Ambon - Berita Maluku. Pemerintah Kota Ambon berencana akan memasang sejumlah jaring di kawasan Pantai Losari untuk mencegah terjadinya tumpukan sampah di Teluk Ambon.

’’Untuk mencegah tumpukan sampah di Teluk Ambon, kita akan memasang jarring di Pantai Losari,’’ terang Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy kepada wartawan di Balai Kota Ambon,Rabu (8/10/2014).

Walkot mengakui selama ini kawasan Teluk Ambon banyak dicemari oleh tumpukan sampah.
’’Terutama di kawasan Pasar Mardika. Masih ada pedagang pasar yang tidak sadar akan pentingnya kebersihan,sehingga mereka seenaknya membuang sampah di laut’’.

Walkot menambahkan kebiasaan buruk yang dilakukan para pedagang di Pasar Mardika ikut mencemari Teluk Ambon dan semakin memperparah keindahan Teluk Ambon.

’’Belum lagi biota laut yang hidup di seputar pantai, tidak bisa hidup akibat pencemaran. Kami sudah rencana untuk memasang jaring di sepanjang kawasan tersebut, sehingga sampah yang dibuang masuk ke dalam jaring. Para petugas kebersihan pun akan lebih mudah mengangkat’’.

Walkot meminta masyarakat agar sadar membuang sampah pada tempatnya, sehingga tidak memperparah wajah Kota Ambon dengan tumpukkan sampah. ’’Kadang-kadang masih ada masyarakat yang membuang sampah melewati jam yang telah ditentukan,’’ keluhnya. (ev/mg-bm015)
Pilihan 2620920690773706972
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks