Bupati MBD Imbau SKPD, PNS dan Honorer Dukung Dirinya Melalui Kinerja Profesional | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Bupati MBD Imbau SKPD, PNS dan Honorer Dukung Dirinya Melalui Kinerja Profesional

Barnabas Orno
Ambon - Berita Maluku. Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Barnabas Nataniel Orno mengungkapkan dirinya tidak membutuhkan dukungan politik, tetapi yang diperlukannya adalah dukungan kinerja profesional dari pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga honor di lingkup Pemerintahan wilayah itu.

’’Saya tak butuh dukungan politik dari bapak-bapak dan ibu-ibu pimpinan SKPD, para PNS dan seluruh honorer di Pemkab MBD. Yang saya harapkan dari kalian semua adalah kinerja yang profesional, pelayanan publik yang baik dan optimal, sebab tugas pokok kita memang seperti itu,’’ pesan Orno saat memimpin apel pagi di Kantor Bupati MBD di Tiakur, Kamis (2/10/2014).

Meski begitu, Orno menyarankan seluruh stafnya agar senantiasa mengedepankan ketentuan perundang-undangan dalam berkinerja, sehingga tidak membawa petaka di kemudian hari.

’’Saya dukung saudara-saudari sekalian dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat. Yang penting dalam bekerja, kalian tetap mengutamakan aturan yang berlaku, sebab pemerintah tidak akan mencampuri urusan pribadi ketika berkenaan dengan masalah hukum,’’ cetus mantan Wakil Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) 2006/11.

Orno membuka diri untuk dikritik masyarakat, bahkan mengharapkan laporan aduan masyarakat terkait pungutan-pungutan tak sewajarnya dan tak sesuai ketentuan dari SKPD, PNS maupun tenaga honor Pemkab MBD.

’’Waktu kunjungan kerja ke kampong-kampung, saya minta kepada masyarakat agar laporkan ke saya jika dalam pelayanan ada tagihan tak sewajarnya dari SKPD, PNS dan honorer,’’ kunci Orno. (bm 01)
Daerah 2394327675177523049
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks