2015, Pemkot Produksi Film Singkat ’Ambon Manise’ | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

2015, Pemkot Produksi Film Singkat ’Ambon Manise’

Ambon - Berita Maluku. Upaya gencar terus dilakoni Pemerintah Kota Ambon untuk mempromosikan kota ini agar banyak dikunjungi wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik.

Wakil Wali Kota Ambon, Sam Latuconsinna menyatakan tahun 2015 pihaknya akan memproduksi film singkat untuk mengangkat genre pariwisata Ambon dengan seluruh mozaiknya. 

’’Tahun depan kita akan buat film pendek untuk Ambon dengan durasi setengah jam karena sekali-sekali kita minim informasi,’’ ujar Latuconsina kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (2/10/2014).

Latuconsina menambahkan,’’Kita sudah siap anggarannya dan masuk dalam anggaran tahun 2015’’. ’’Kenapa kita buat seperti ini karena Ambon ini punya sejarah yang unik dan ada dinamika yang tinggi di situ. Mulai dari zaman Portugis sampai kedatangan bangsa lain-lain sampai dengan Pela Gandong dan Monumen Perdamaian Dunia menjadi unit-unik di dunia dan ini kita harus pertahankan’’.

’’Ada program baru yang saya sudah instruksikan kepada Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata untuk buat buku komik tentang sejarah kota Ambon dan pariwisata kota Ambon agar orang yang berkunjung di Ambon bisa tahu sejarah kota Ambon ini bagaimana,’’ papar Latuconsina. (ev/mg bm 015)
Pilihan 6007482035821186292
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks