2015, Pemkot Jadikan Jalan AY Patty Bebas Parkiran | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

2015, Pemkot Jadikan Jalan AY Patty Bebas Parkiran

Pieter Saimima
Ambon - Berita Maluku. Pemerintah Kota Ambon lewat Dinas Perhubungan Kota Ambon menargetkan pada tahun 2015 mendatang ruas jalan Alexander Yacob Patty bebas parkiran. ’’Target kita paling terlambat Januari 2015, tapi bisa juga hal itu terwujud dalam tahun 2014 ini di mana kita akan bebaskan jalan AY Patty dari parkiran,’’ kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon Pieter Saimima kepada pers di Balai Kota Ambon, Kamis kemarin (2/10/2014).

’’Jalan AY Patty kita tidak izinkan untuk parkiran. Jadi bulan Januari nanti kita bebaskan jalan AY Patty dari parkiran. Ketika kita bebaskan jalan AY Patty dari parkiran, becak dilarang memasuki jalan AY Patty selama 1 kali 24 jam’’.

Saimima mengungkapkan setelah pihaknya berkonsultasi dengan Wali Kota Richard Louhenapessy ada pemikiran cerah tentang manfaat membebaskan ruas jalan AY Patty dari parkiran.

’’Setelah kita berkonsultasi dengan pak wali, ada pikiran menarik dari pak wali, yakni setelah kita bebaskan jalan AY Patty dari parkiran, kemungkinan besar ada jalan tertentu yang kita putuskan tidak ada mobil yang melewat jalan AY Patty,sehingga semua orang bisa beraktivitas, bisa berjalan kaki, mungkin juga ada yang mau olahraga. Tujuan Pemkot adalah agar masyarakat bisa merasakan ruang untuk mengembangkan kreativitas mereka dan ada ruang untuk melakukan aktivitas olahraga dan gerakan sehat bersama’’.

’’Konsep-konsep itu yang akan dilakukan Dinas Perhubungan kota Ambon dalam 3 bulan ke depan ini,’’ pungkas Saimima. (ev/mg bm 015)
Perhubungan 4931469821947773094
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks