1 November, Operasi Bibir Sumbing di Ambon | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

1 November, Operasi Bibir Sumbing di Ambon

Ambon - Berita Maluku. Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Threesje Torry menjelaskan pada 1 November 2014 nanti akan dilakukan operasi bibir sumbing di Ambon. Ini merupakan kegiatan lanjutan dari Kick Andi Foundation yang tertunda beberapa waktu lalu.

’’Kegiatan itu (operasi bibir sumbing) merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-439 Kota Ambon (7 September 2014) yang bersamaan dengan operasi katarak, sementar untuk (operasi) bibir sumbing tertunda. Operasi ini secara gratis dilakukan di RSUD Haulussy,’’ kata Torry saat memberikan keterangan pers di Media Center Kota Ambon, Kamis (9/10/2014).

’’Jadi akan dilaksanakan pada 1 November. Untuk saat ini pasien yang sudah mendaftar untuk operasi bibir sumbing itu sekitar 20 orang dan sampai sekarang masih dibuka kesempatan kepada masyarakat yang berminat. Pendaftran masih dibuka di puskesmas-puskesmas di Kota Ambon dan juga boleh mendaftar di Dinas Kesehatan Kota Ambon.’’

’’Target operasi bibir sumbing itu 100 orang, tapi mungkin juga sedikit saja orang Ambon yang mendaftar karena beberapa tahun ini ada operasi bibir sumbing dari tim dokter dari Belanda dan mungkin ada LSM yang juga laksanakan hal ini,’’ pungkas Torry. (ev/mg bm015)

Pilihan 5609404412305373725
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks