Sekkot Ambon Akui Kinerja Sekdes Menurun Setelah Jadi PNS | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Sekkot Ambon Akui Kinerja Sekdes Menurun Setelah Jadi PNS

Ambon - Berita Maluku. Sekretaris Kota Ambon, Anthony Gustav Latuheru mengharapkan agar kinerja Sekretaris Desa (Sekdes) terus dimaksimalkan sebelum diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil. 

’’Semangat kerja yang tinggi dari seorang Sekdes dalam membantu tugas-tugas di desa begitu besar. Tetapi ketika diangkat menjadi PNS, terlihat kinerja para sekdes kurang bersemangat,’’ kata Latuheru saat menerima rombongan Study banding pimpinan Kecamatan Aru Timur Tengah di Balai Kota Ambon, Selasa (9/9/2014).

’’Fakta membuktikan ada beberapa sekdes yang diangkat jadi PNS, namun kinerjanya makin lemah dibandingkan ketika mereka belum diangkat menjadi PNS’’.

’’Seluruh sekdes di tiap-tiap kecamatan di Ambon telah diangkat seluruhnya oleh Pemerintah Kota Ambon sebagai PNS. Kecuali Hative Kecil, sekretarisnya sudah diangkat kemudian kecelakaan lalu lintas sehingga meninggal dunia. Kita punya 20 Kelurahan dan 30 negeri yang bernaung di lima kecamatan. Hampir seluruh Sekdes sudah diangkat menjadi PNS,’’ terangnya.

’’Kali ini ada surat Kemenpan RB kepada seluruh Kota dan Kabupaten untuk mengusulkan nama-nama Sekdes untuk diangkat menjadi PNS,’’ tutup Latuheru. (ev/mg bm 015)
Ambon 7563309310323834178
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks