Satu Unit Rumah Warga di Batu Gajah Hangus Terbakar, 13 Warga Luka | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Satu Unit Rumah Warga di Batu Gajah Hangus Terbakar, 13 Warga Luka

Ilustrasi
Ambon - Berita Maluku. Kebakaran kembali melanda permukiman warga di Kota Ambon, Maluku, dalam sepekan terakhir. Setelah beberapa hari lalu, api melalap habis sejumlah rumah tinggal warga di Skip, peristiwa serupa kembali terjadi di RT 003/RW 006, Batu Gajah, Kelurahan Batu Meja,Senin (29/9/2014) sekira pukul 11.30 WIT yang menghanguskan rumah milik Nicko Noya, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kepolisian Daerah Maluku.

Sekitar 60 personel yang dihadirkan dari Kepolisian Resort Pulau Ambon dan empat unit kendaraan pemadam kebakaran disiagakan dan ditugaskan memadamkan api di lokasi kejadian. Dalam peristiwa itu, satu unit rumah yang ditempati 3 Kepala Keluarga (KK) hangus terbakar dan menyebabkan 13 warga luka-luka bakar.

Sekertaris Kota Ambon Anthony Gustav Latuheru setelah meninjau lokasi kejadian mengatakan Pemerintah Kota Ambon melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ambon telah melakukan tanggap darurat. 

’’Kita sudah melakukan tanggap darurat di mana kita memberikan bantuan makan siap saji yang akan dilakukan beberapa menit ke depan. Kita berikan makanan siap saji selama tiga hari. Setelah itu, kita beri makanan mentah atau bahan pokok. Kita juga berikan bantuan alat masak, seperti kompor,panci,dan wajan’’.

Sekkot mengimbau seluruh masyarakat agar lebih memperhatikan kompor sebelum keluar rumah, siaga mengantisipasi arus-arus pendek di dalam rumah, serta mewaspadai adanya benda-benda pemicu kebakaran.

’’BPNB dalam waktu dekat akan melakukan Rapat Kerja. Dalam rapat itu akan turut diundang Camat, Lurah dan Raja untuk Sosialisasi Langkah Pencegahan Bencana karena dalam bulan ini kita memasuki musim panas, sehingga semua hal harus diperhatikan’’.

Kepala Unit Pemadam Kebakaran Ambon Edwin Pattikawa memastikan setiap ada laporan masyarakat melalui (via) telepon, pihaknya langsung meluncur ke lokasi kejadian dengan empat unit mobil pemadam kebakaran untuk mematikan api di lokasi tersebut.

’’Saat penanggulangan kebakaran, kita kerahkan 15 pegawai pemadam kebakaran dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol pp),’’ tutup Pattikawa.(ev/mg-bm015)
Pilihan 212368568207012340
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks