Pelayanan Kantor Pos Saumlaki Mengecewakan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pelayanan Kantor Pos Saumlaki Mengecewakan

Saumlaki - Berita Maluku. Pengguna jasa Kantor Pos di Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) mengaku kecewa dengan sistim pelayanan dari lembaga perusahaan milik negara ini – yang disebut-sebut lebih mengedepankan pelayanan kepada publik.

Ungkapan kekecewaan ini dilontarkan sejumlah warga yang mendatangi Kantor Pos Saumlaki, ketika mengurus keperluan mereka, Rabu (24/9/2014).

Informasi yang diterima, terdapat beberapa paket jasa layanan masyarakat di kantor ini, yakni unit pengiriman/penerimaan uang dan barang, unit pembayaran rekening listrik, unit pembayaran pelanggan pasang listrik baru dan beberapa transaksi kegiatan lainnya.

Anehnya jasa pelayanan ini hanya ditangani dua orang pegawai, padahal tiap hari ada puluhan hingga ratusan orang mendatangi kantor tersebut.

Arias Rumtotmey, salah satu warga Saumlaki kepada Berita Maluku.Com mengatakan, untuk mengurus berbagai keperluan di kantor ini bisa memakan waktu hingga berjam-jam lamanya. Ini bertolak belakang dengan gaung yang diberikan Kantor Pos selama ini, yakni memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat secara mudah dan cepat.

“Kita sangat kesal karena kita hanya habiskan waktu berjam-jam di sini hanya untuk mengantri,” kata lelaki tersebut.

Rumtotmey mengatakan, selain itu, yang membuat dia dan warga lainnya menjadi kesal lantaran ruangan pada Kantor Pos Saumlaki terbilang kecil sehingga ketika warga melakukan kegiatan transaksi menjadi sulit karena selalu berdesak-desakan.

Dia meminta pihak PT. Pos bisa meningkatkan pelayanan kepada warga pengguna jasa lembaga ini di Saumlaki. Apalagi Saumlaki sudah hampir dua dekade menjadi ibukota definitive Kabupaten MTB.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Saumlaki, Anakota kepada media ini di ruang kerjanya mengatakan dia dan stafnya selalu bekerja keras melayani masyarakat.

Kendati begitu dia mengakui terjadi kekurangan tenaga di Kantor Pos Saumlaki, karena belum lama ini beberapa pegawai sudah berhenti dan sekarang hanya terdapat dua staf ditambah dirinya sehingga total ada tiga tenaga yang melayani masyarakat di kantor tersebut. (N/e)
Daerah 5142671910869022375
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks