Pekan Ini, Pemkot Ambon Buka Pendaftaran CPNS Jalur Umum | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pekan Ini, Pemkot Ambon Buka Pendaftaran CPNS Jalur Umum

Ambon - Berita Maluku. Dipastikan pada pekan ini Pemkot Ambon sudah mulai membuka pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur umum tahun 2014.

’’Ketika mendaftar para pelamar hanya memasukan NIK, nama lengkap, email pelamar, tempat dan tanggal lahir, instansi yang akan dipilih, nomor seri ijasah terakhir pada website (https://panselna.menpan.go.id) dan alur pendaftaran pada (https://panselna.menpan.go.id/index.php/alur-pendaftaran) untuk mendapatkan nomor peserta tes dari Kemenpan dan RB,’’ jelas Kepala Kepegawaian Kota Ambon Beny Selanno di Balai Kota Ambon, Selasa (16/9/2014).

’’Jadi pekan ini para pelamar sudah bisa mendaftarkan diri lewat situs resmi Kemenpan sebagai peserta tes CPNS Pemkot Ambon lewat jalur umum’’.

Dikatakan Selanno, setelah para pelamar mendapatkan nomor peserta, mereka bisa langsung memasukan berkas ke BKK untuk diperiksa fisiknya baru diki¬rim ke Kemenpan untuk diklarifikasi sebelum dilakukan tes CPNS dengan sistem CAT.

’’Kuota CPNS tahun 2014 lewat jalur umum Pemkot Ambon hanya berjumlah 30 orang dengan formasi umum 23 orang, 2 orang untuk tenaga medis serta 5 orang untuk guru SMK’’.

Selain itu, tambah Selanno, para pelamar yang sudah melamar di kota Ambon juga tidak bisa melamar di provinsi atau kabupaten lain karena data pelamar sudah masuk di Kemenpan/RB sesuai dengan yang dimasukan ketika mendaftar lewat website dan tidak bisa diubah.

’’Bagi yang melamar di Pemkot harus tes di pemkot karena sudah me¬miliki nomor pendaftaran dari Kemen¬pan-RB dan ini aturan baru, sehingga kalau melamar di pemkot tidak bisa melamar di provinsi atau kabupaten/kota lainnya,’’ tutup Selanno.(ev/mg-bm015)
Pilihan 9175667442890514182
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks