Lift Miliaran Rupiah Milik Pemkot Rusak, Ambon Terancam Tak Jadi Kota Inklusif | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Lift Miliaran Rupiah Milik Pemkot Rusak, Ambon Terancam Tak Jadi Kota Inklusif

Ambon - Berita Maluku. Belum sampai setahun beroperasi dan belum juga diresmikan, lift milik Pemerintah Kota Ambon yang dibangun Dinas Tata Kota Ambon dengan meraup anggaran hingga miliaran rupiah kini tak lagi berfungsi.

Ironisnya, rusaknya lift ini belum diketahui kepastian penyebabnya. Namun dari dua unit lift yang didatangkan khusus dari Jerman ini mulai beroperasi pada awal Februari 2014. Satu unitnya lagi masih beroperasi.

Itu pun seringkali macet, sehingga masyarakat maupun pegawai Pemkot Ambon yang sering menggunakan lift ini mengeluh karena harus naik turun tangga untuk mencapai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang beraktivitas di gedung C dan D.

Padahal Pemkot Ambon dalam waktu dekat ini bakal dicanangkan sebagai salah satu Kota Inklusif di Indonesia di mana pencanangan itu sendiri akan dihadiri lebih kurang 57 wali kota dan bupati se-Indonesia bersamaan dengan 200 undangan lainnya yang akan tiba di Ambon, Maluku, 6 September mendatang.

Peralatan lift ini merupakan salah satu fasilitas pendukung sebuah Kota Inklusif macam Ambon dikarenakan dapat digu¬nakan para penyandang cacat maupun kalangan disabilitas untuk memperoleh pelayanan di Pemkot Ambon. (ev/mg bm 015)
Pilihan 8416803802448186715
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks