Kandidat Ketua Apresiasi Kesuksesan Debat Calket PMAPK Ambon | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kandidat Ketua Apresiasi Kesuksesan Debat Calket PMAPK Ambon

Ambon - Berita Maluku. Salah satu kandidat ketua Persekutuan Mahasiswa Asal Pulau Kisar (PMAPK) Ambon Donatus ’Dony’ Samloy mengapresiasi kerja Panitia Pelaksana yang telah menyukseskan Debat Calon Ketua Umum persekutuan untuk tiga tahun ke depan. Ketua terpilih nanti akan menakhodai PMAPK Ambon 2014/16 mendatang.

’’Saya mengapresiasi kerja Panpel dan teman-teman PMAPK yang (telah) sukses menggelar Debat Calon Ketua Umum PMAPK di Kampus PGSD Unpatti (Sabtu, 13 September 2014),’’ kata Donatus kepada Berita Maluku.Com melalui ponselnya, Minggu (14/9).

’’Kegiatan yang terlaksana Sabtu kemarin itu sangat baik dan sesuai harapan anggota PMAPK. Melalui debat itu diharapkan lahir ketum terpilih yang berkualitas, berkapabilitas, berintegritas dan loyal terhadap persekutuan ini’’.

Donatus mengimbau seluruh mahasiswa Kisar yang tergabung dalam PMAPK agar memaknai debat calket sebagai momentum melahirkan pimpinan yang cerdas, berbudi pekerti yang luhur, bermoral baik dan punya dedikasi tinggi terhadap organisasi.

’’Saya tidak mau kita memilih orang (calket) karena pendekatan dusun atau desa, rasa simpati atau karena pertemanan dekat. Tetapi, kita memilih figur ketum yang punya loyalitas dan atensi tinggi untuk menghidupkan wadah ini sesuai visi dan misi yang sudah dijabarkan’’.

Diakui Donatus, banyak mahasiswa asal Kisar yang datang ke Ambon hanya memfokuskan diri untuk kuliah dan memperoleh gelar kesarjanaan. Padahal, banyak persoalan kebangsaan dan kemasyarakatan yang menuntut peran dan tanggung jawab mahasiswa Kisar untuk ditanggulangi bersama komponen mahasiswa lainnya di Maluku.

’’Banyak orang berasumsi kalau orang Kisar itu banyak yang cerdas, tapi banyak juga yang ego dan individualistik karena kepentingannya. Prinsipnya, kita tak usah terhasut dengan isu-isu yang ada atau pengalaman-pengalaman buruk di masa lalu, tapi bagaimana kita menyatukan persepsi dan langkah untuk menunjukan identitas maupun kapasitas kita sebagai garda terdepan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Kisar secara kolektif,’’ seru mahasiswa asal Dusun Yawuru, Desa Wonreli.

Donatus menyarankan pengurus PMAPK agar menyatukan tekad, sehati, sepikir dan sepenanggungan untuk memilih ketum yang benar-benar berintegritas dan berkualitas sehingga mampu menempatkan PMPAK sebagai wadah yang juga disegani di Maluku.

’’Kita harapkan ketua terpilih nanti dapat membina kader-kader PMAPK agar sukses menjadi mahasiswa-mahasiswa yang beriman, berprestasi, berbudaya dan bertanggung jawab terhadap masyarakat Kisar di manapun. Mengutip kata Proklamator RI (Ir Soekarno), hidup adalah perjuangan, dan perjuangan adalah hidup, sekiranya perkataan Soekarno ini menjadi modal bagi PMAPK untuk maju dan menunjukkan jadi diri kita yang sebenarnya,’’ tutup Donatus. (ev/mg bm 015/bm01)
Daerah 4969228057785641632
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks